IAIN Parepare Upacara Peringatan HAB ke 77, Wujudkan Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare– Cuaca pagi yang mendung dan gerimis tidak menyurutkan para civitas academica IAIN Parepare untuk tetap melaksanakan Upacara Bendera peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama. Upacara HAB ini digelar di Lapangan Upacara Gedung Rektorat, Selasa (03/01/23).
Berbeda dengan tahun sebelumnya, HAB kali ini dilakukan dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

“Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah, birokrasinya lebih responsif, ini dibuktikan dengan adanya pengakuan dan diapresiasi oleh kementerian/lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022,” ungkap Hannani.

Lebih lanjut, sesuai dengan tagline HAB ini, yaitu Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, tugas berat harus ditunaikan oleh seluruh ASN Kemenag. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, lebih-lebih menjelang pemilu 2024.

“Oleh karena itu, sejalan dengan tagline peringatan HAB ini juga, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi, kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Hannani.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada empat orang PNS IAIN Parepare, penerimaan penghargaan empat dosen berprestasi dalam bidang pendidikan dan pengajaran versi Edom dan Edlink , empat dosen berprestasi dalam bidang penelitian dan publikasi versi Sinta , empat dosen berprestasi dalam bidang pengabdian masyarakat, lima tenaga kependidikan berprestasi serta lima tenaga honorer berprestasi dalam bidang absensi, loyalitas dan dedikasi pengabdian tahun 2022.

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023