IAIN Parepare Wisuda 874 Mahasiswa, Rektor; Siap Masuki Dunia Sesungguhnya

12 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan rapat senat terbuka wisuda program Sarjana S1 dan program pasca sarjana S2 di Auditorium IAIN Parepare, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri Rektor dan Wakil Rektor, para Guru Besar, Ketua Senat dan anggota, Kepala Biro AUAK, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan, para kepala Lembaga dan Kepala UPT, Ketua Prodi, Dosen, Tenaga Kependidikan, wisudawan dan wisudawati, serta orang tua wali wisudawan.

Acara yang dibuka oleh Ketua Senat IAIN Parepare, Dr. Hj. St Aminah Amin, M.Pd dan dilanjutkan laporan dari Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Saepuddin, M.Pd.

Ia menyampaikan, jumlah wisudawan IAIN Parepare pada periode ini berjumlah 874 orang terdiri 839 wisudawan program sarjana S1 dan 35 orang wisudawan program pascasarjana. 

Dengan rincian 272 orang wisudawan dari Fakultas Tarbiyah, 179 orang wisudawan dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, 117 orang wisudawan dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 271 orang wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, peserta 35 orang wisudawan dari program pasca sarjana.

Selanjutnya, ia menyampaikan nama wisudawan terbaik periode 2 berdasarkan Surat Keputusan Rektor No 634 tahun 2023 tentang Nama-nama wisudawan terbaik periode 2, IAIN Parepare yang ditetapkan 10 Maret 2023. 

Di antaranya Suparman dari Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah, Eva Marlina Jamal dari Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syriah dan Ilmu Hukum Islam, Juirah dari Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas UShuluddin Adab dan Dakwah, Zulfa Nahri dari Prodi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Yulis Firawati Nurul Hakim, Prodi Tadris Bahasa Inggris Program Pascasarjana.

Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Parepare, Hannani mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini. 

“Insya Allah semua proses yang dialami anak-anak di kampus ini sesungguhnya adalah proses pendewasaan dan sekarang kalian semua sudah menjadi dewasa serta semakin siap untuk memasuki dunia yang sesungguhnya,” ujar Hannani.

“Kepada seluruh orang tua wisudawan dan wisudawati, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya karena telah mempercayakan anak-anaknya selama kurang lebih 4 tahun ini untuk dibina di IAIN Parepare,” tambah Hananni.

Pada akhir kegiatan, ditutup dengan pembacaan Ikrar Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang dipimpin oleh wisudawan terbaik IAIN Parepare dan diikuti seluruh wisudawan dan wisudawati secara khidmat. (aw/alf)

di dalam Berita
Hayana 12 Maret, 2023