Ini Prestasi Yulis Firawati, Lulusan Terbaik Pascasarjana IAIN Parepare

12 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Penyelenggaraan wisuda periode Maret tahun 2023 yang berlangsung pada, Sabtu (11/03/2023) di Auditorium IAIN Parepare kembali mencetak alumni baru sebanyak 874 Sarjana dan Magister. Pada periode ini, beberapa mahasiswa berhasil lulus sebagai wisudawan/wisudawati terbaik. 

Fakultas Tarbiyah diwakili oleh Suparman, Prodi Pendidikan Agama Islam. Lulusan terbaik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Juirah dari Prodi Sejarah Peradaban Islam, lulusan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum Islami, Eva marlina Zamal dari Prodi Hukum keluarga Islam, dan lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Zulfa Nahri dari Prodi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah dan Pascasarjana diwakili oleh Yulis Firawati dari Prodi Tadris Bahasa Inggris. 

Yulis Firawati, wanita kelahiran 1990 ini mengawali pendidikan formalnya di TK Matiro, SDN Arasoe, SMPN Arasoe, dan SMAN 2 Arasoe. Ia merupakan anak dari pasangan suami istri Lukmanul Hakim (pensiunan karyawan Pabrik Gula Bone) dan Nurhati, seorang Guru SMP dan istri dari Nahrul Hayat, Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare.

Yulis sebelum masuk di Pascasarjana IAIN Parepare merupakan alumni Universitas Negeri Makassar dengan banyak pengalaman organisasi, antara lain Wakil Ketua Dewan Ambalan Bone, dan Ketua bidang Penalaran BEM Jurusan Bahasa Inggris UNM. Sekarang, ia berhasil menjadi wisudawati terbaik Pascasarjana dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,88 dengan lama Studi 2 tahun 4 bulan 4 hari dengan predikat sangat memuaskan. 

Selama kuliah di IAIN Parepare, wanita kelahiran Bone ini sangat berkesan dengan fasilitas yang dimiliki oleh kampus IAIN Parepare dari fasilitas belajar, perpustakaan yang nyaman dan lengkap, tenaga pendidik yang profesional dan kompeten dalam bidangnya, serta bisa belajar Qur'an dan hadis karena sebelumnya ia tidak belajar Al Qur'an dan Hadis secara khusus. 

"Saya sangat merasa haru dan spesial mendapatkan penghargaan ini. Selain itu, saya bisa dididampingi oleh orang tua secara khusus. Untuk mencapai posisi ini, saya beradaptasi dan berusaha keras untuk mendapatkan nilai yang baik," tutupnya. (shz/mif)

di dalam Berita
Hayana 12 Maret, 2023