Juara 2 Tilawah Tingkat Kota, Mahasiswi Prodi HKI Melaju ke Provinsi

17 Maret, 2024 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Nurul Hikmah, Mahasiswi Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) berhasil meraih juara dua kategori Tilawah Dewasa Putri pada ajang Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Parepare. Nurul mewakili daerahnya yakni Kecamatan Bacukiki Barat dalam ajang kompetisi tersebut.



“Saya mewakili Kecamatan Bacukiki Barat dengan cabang lomba tilawah dewasa dengan bersaing dari masing-masing perwakilan kecamatan lain yaitu 4 orang dari 4 kecamatan,” ucapnya.


Pengumuman juara dilaksanakan pada acara penutupan MTQ pada 8 Maret tahun 2024. “Saya sangat bersyukur bisa ikut  berlomba dan menjadi terbaik 2 MTQ tingkat Kota Parepare, dimana saya pertama kali ikut di tingkat dewasa. Alhamdulillah bisa bersaing dengan peserta yang lebih senior dan berpengalaman," ucap Nurul yang baru semester 4 ini.


Setelah ajang MTQ Tingkat kota ini, Nurul dan pemenang lainnya akan melaju ke MTQ Tingkat provinsi di Takalar bulan Mei mendatang.  Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Parepare, Hj Sunuwati mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. “Saya sangat bagga dengan raihan prestasi ananda ini. Saya berharap prestasi ini bisa dipertahanankan dan ditingkatkan ke level nasional  bahkan internasional,” ujar Sunuwati. (hyn/alf)

di dalam Berita
Hayana 17 Maret, 2024