Juirah, Wisudawati Terbaik FUAD, Raih Gelar 3 Tahun 4 Bulan

11 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare-IAIN Parepare melaksanakan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana pada 874 wisudawan dan wisudawati, Sabtu (11/03/2023), di Auditorium IAIN Parepare. 

Pada kegiatan wisuda tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan menyampaikan wisudawan dan wisudawati terbaik dari setiap fakultas. Predikat terbaik dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah diraih oleh Juirah, S. Hum. (NIM 19.1400. 008). Juirah mendapat nilai IPK 3,95 (dengan pujian) dengan lama studi 3 tahun 4 bulan 10 hari.

Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam, Muhammad Ismail sangat bersyukur atas pencapaian mahasiswa prodi yang dinahkodainya tersebut. “Alhamdulillah, patut disyukuri atas pencapaian ini, semoga ke depan mahasiswa Sejarah Peradaban Islam bisa selesai pada semester delapan (zero 9)”.

Dari data yang diperoleh, wisudawati terbaik FUAD tersebut berasal dari Sempang, Kabupaten Pinrang. Meskipun, Hj. Tola (ibu dari Juirah) hanya seorang ibu rumah tangga, Bisa (ayah Juira) seorang petani, tetapi kedua orang tuanya memiliki semangat terkait pendidikan.

Juirah menyampaikan rasa bahagia atas gelar sekaligus predikat wisudawati terbaik yang diraihnya. “Senang sekali, tidak lupa saya ucapkan puji syukur kepada Allah selaku zat segalanya. Terima kasih kepada orang tua yang selalu memberikan semangat dan motivasi. Juga, kepada dosen yang sabar mendidik, sampai meraih predikat ini. Para teman, staf, dan seluruh yang membantu selama di IAIN parepare, pun keluarga di manapun berada,” ucap Juirah.

Sementara itu, Dekan FUAD, menyampaikan rasa syukur terhadap raihan mahasiswanya tersebut. “Alhamdulillah kita telah melaksanakan wisuda pada tahun 2023 ini. Sebagai salah satu fakultas di IAIN Parepare, FUAD berbangga kepada wisudawati terbaik kita, Ananda Juirah yang mampu menyelesaikan kuliah dengan baik dan dengan hasil pujian," kata A. Nurkidam. 

Lebih lanjut, A. Nurkidam berharap keberhasilan Juirah dapat memotivasi mahasiswa yang lain. 

“Mudah-mudahan dengan hasil yang diperoleh dapat menjadi motivasi buat teman-temannya di FUAD pada khususnya dan IAIN Parepare pada umumnya. Juirah pernah menyampaikan ke saya, setelah selesai akan lanjut ke pascasarjana. Namun, untuk mengisi proses ke pasca, terlebih dahulu Ananda akan mengikuti program Kampung Bahasa di Kediri,” ungkap Dekan FUAD. 

Pada akhir wawancara, dekan yang juga pernah menjadi Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam tersebut menyampaikan harapan. 

“Selamat kepada Juirah! Semoga ke depannya mampu membawa nama baik almamater kita, nama baik fakultas kita, sekaligus menjadi panutan di tengah masyarakat. Begitu pun seluruh wisudawan wisudawati FUAD yang berjumlah 117 orang. Terima kasih juga kepada seluruh pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik yang ada di FUAD," tutup A. Nurkidam.(Afd/Tin)

di dalam Berita
Hayana 11 Maret, 2023