Kapus P2KMA Menjadi Narasumber pada Kegiatan Scientific Article FORKIM

12 Januari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA) LPM, Mahyuddin menjadi pembicara pada kegiatan Scientific Article Seri 7  yang dilaksanakan Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (FORKIM), Jum'at (12/01/2024) yang digelar secara daring.

Kegiatan ini merupakan kajian rutin FORKIM di mana pertemuan kali ini mengangkat tema "Turning Ideas Into Publication". Dalam sesi kajian tersebut, selain mengulas strategi menulis, juga banyak membincang bagaimana landasan teori dijadikan dasar dalam menyusun karya tulis ilmiah populer.

Mahyuddin, selaku narasumber banyak mengulas tentang strategi dalam melahirkan publikasi ilmiah. Mahyuddin membeberkan beberapa langkah yang perlu dilakukan seperti berniat dan bertekad untuk melahirkan tulisan, melakukan mini riset dengan mengamati fenomena sekitar sembari memperbanyak membaca referensi untuk memudahkan dalam menulis, meluangkan waktu dan mencari suasana tempat yang baik, dan tidak kalah penting memanfaatkan platform digital dalam mempublikasi sebuah karya baik dalam bentuk opini maupun esai.

Mahyuddin mengapreasi seluruh tim FORKIM yang secara konsisten menggelar kajian rutin. Hal tersebut karena kegiatan semacam ini merupakan bagian dari suasana akademik mahasiswa yang mendukung peningkatan akreditasi di perguruan tinggi.

Ini adalah kali kedua, Mahyuddin diundang sebagai narasumber. P2KMA sebagai pusat yang berkaitan dengan pengembangan mutu mahasiswa, akan terus berkolaborasi dengan sejumlah organisasi maupun komunitas mahasiswa dalam meningkatkan mutu dan kreativitas para mahasiswa yang bermanfaat bagi pengembangan lembaga (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 12 Januari, 2024