Kategori Lomba Poster Campaign ICONFEST, Juara 1 dan 2 Dimenangkan Mahasiswa IAIN Parepare

22 Desember, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Selain Sri Kartika Abidin mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Parepare yang berhasil mendapatkan juara 1 lomba video presenter, Sapriadi yang juga merupakan mahasiswa KPI IAIN Parepare berhasil meraih juara 1 kategori lomba poster campaign dalam ajang Islamic Communication (ICONFEST).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh IAIN Palopo yang diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKI) se-Indonesia. Sebelumnya para peserta mengirimkan karya posternya kemudian dinilai oleh tim juri yang telah ditentukan oleh panitia. Sapriadi yang memang sudah aktif menggeluti dunia desain grafis mengaku harus terus berlatih.


“Tentunya senang dan bersyukur kepada Allah yang memberikan saya fasilitas untuk berkarya. Untuk ke depannya saya akan melanjutkan rutinitas saya sebagai seorang graphict designer, photographer dan videographer. Untuk meningkatkan skill di bidang tersebut harus memiliki jam terbang yang tinggi untuk menghasilkan karya yang lebih baik,” terangnya.

Selain Sapriadi, Muh. Fiqri Alif Utama mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah IAIN Parepare juga menjadi pemenang juara II dalam kategori lomba yang sama. Fiqri mengaku belajar otodidak desain grafis sejak SMP. Meskipun terkendala dengan alat namun ia tetap mencoba cari cara lain untuk bisa belajar.

“Otodidak, belajar sejak SMP berawal dari ikut komunitas edit yang ada di grup grup facebook. Dari sana mencoba berbagai software edit, namun karena keterbatasan alat seperti laptop yang spesifikasinya kurang mewadahi akhirnya mencoba pindah ke aplikasi yang ada di hape melalui tutorial yang ada di YouTube,” ungkapnya.


Fikri yang sebelumnya juga telah banyak meraih penghargaan dalam berbagai lomba desain grafis mengaku terbentuk melalui organisasi yang selalu diamanahkan dalam bidang media.

“Untuk proses bisa ke tahap ini terbentuk karena organisasi atau komunitas yang saya masuki, memilih ditempatkan di bidang media. Dari sana teknik-teknik edit terimprove dengan sendirinya,” tambahnya. (hyn/mif)


di dalam Berita
Hayana 22 Desember, 2023