Kegiatan Rutin Tahsin, Tahfidz, dan Tilawah Ma'had Al-Jami'ah Kembali dilaksanakan Setelah Ramadhan

22 April, 2024 oleh
rahmawatiar

Humas IAIN Parepare- Ma’had Al-Jami’ah melaksanakan kegiatan rutin untuk mahasantri Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, yaitu kegiatan Tahsin, Tahfiz dan Tilawah. Kegiatan ini dilaksanakan setelah libur pasca ramadan. Kegiatan Tahsin ini wajib diikuti oleh seluruh mahasantri Ma’had Al-Jami’ah, sedangkan pada Tilawah dan Tahfidz diikuti oleh 20 mahasantri yang sudah terpilih dan mengikuti seleksi yang ingin bergabung di Tim Tilawah dan Tim Tahfiz.

 

Pada kegiatan Tahsin, Tahfiz, dan Tilawah ini dIpandu oleh H. Sudirman, Koordinator Ta’lim Al-Qur’anMa’had Al-Jami’ah. Kegiatan Tahsin, Tahfiz, dan Tilawah ini dilaksanakan pada Senin-Sabtu (22-26/04/2024) pada Pukul 19.30 – 20.30 malam. Mahasantri yang mengikuti kegiatan tersebut dilatih agar kemampuan di bidang tahfiz dan tilawah lebih berkembang lagi, sedangkan mahasantri yang mengikuti kegiatan tahsin lebih memperdalam ilmu yang telah mereka dapatkan.

 “Beberapa mahasantri sudah bisa dan mulai berkembang dalam bidang masing-masing. Lebih dimantapkan lagi dan harus sering latihan agar mendapatkan hasil yang maksimal, jika ingin berhasil,” ujar H. Sudirman. Ma’had Al-Jami’ah melaksanakan kegiatan ini agar mahasantri-mahasantri memiliki bakat dan minat bisa disalurkan lewat kegiatan ini.(rhm/mif)


di dalam Berita
rahmawatiar 22 April, 2024