Kerjasama Internasional, Prodi Muamalah Melakukan Penjajakan dengan MES Perwakilan Turki

23 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare – Dalam rangka pelaksanaan penandatanganan kerja sama internasional antara IAIN Parepare dengan Masyarakat Ekonomi  Syariah (MES) Cabang Turki, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) melakukan penjajakan dan rapat koordinasi dengan sejumlah pengurus dan anggota MES, Senin (20/03/2023) secara daring melalui zoom meeting.

Perwakilan IAIN Parepare pada pertemuan tersebut antara lain Dekan Fakshi Rahmawati, Dekan FEBI Muzdalifah Muhammadun, dan Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah Rustam Magun Pikahulan. Sementara, perwakilan MES dihadiri Ketua MES Cabang Turki Ecky Immamul Muttaqin dan beberapa jajaran pengurus.

Pada rapat tersebut dibahas terkait penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) di tingkat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang akan dilaksanakan pekan depan.

Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah saat ditemui menyampaikan harapan adanya kerja sama internasional ini.

“Harapan saya, semoga MoU dan MoA ini dapat terlaksana, sehingga Prodi HES dapat melaksanakan kegiatan kolaborasi internasional baik secara akademik, maupun nonakademik, "tutur Rustam.

Sementara itu, Rahmawati selaku Dekan Fakshi  mengapresiasi kegiatan penjajakan ini sebagai upaya mempersiapkan pelaksanaan MoU dengan MES

“Ini sangat membantu kedua belah pihak. Saya kira dengan adanya kerja sama seperti ini, nantinya bukan hanya sekadar penandatanganan saja, melainkan implementasi kolaborasi internasional harus segera diwujudkan terutama yang berkenaan pada bidang ekonomi syariah sebagai fokus utama kerja sama ini, ujar Rahmawati (da/Tin)



di dalam Berita
Hayana 23 Maret, 2023