Kuliah Umum Tahap ll, Pascasarjana Hadirkan Wakil Rektor  Universitas Islam Negeri Samarinda

14 November, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare__Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare kembali melaksanakan Kuliah Umum tahap Il dengan tema "Kurikulum Rekonstruksi Sosial dan MBKM untuk Lulusan PTKIN yang Unggul dan Kompetitif". Kuliah Umum tersebut menghadirkan pakar bahasa Arab dan Kurikulum Profesor Dr. Mohammad Nasir,  M. Ag. (Wakil Rektor 1 Universitas Islam Negeri Samarinda). Kegiatan dilaksanakan di gedung perpustakaan lantai 5, Kamis (9/11/2023). 


Kuliah Umum tahap II dihadiri oleh  Firman (Warek ll), Darmawati (Direktur Pascasarjana), kaprodi, dosen lingkup pascasarjana, mahasiswa, dan panitia pelaksana. Darmawati  selaku direktur memberikan sambutan dan mengucapkan selamat datang di IAIN Parepare kepada narasumber. 


"Momentum kuliah umum merupakan sesutu yang penting di perguruan tinggi, terkhusus di Pascasarjana IAIN Parepare.  Narasumber yang  hadir merupakan ahli bahasa Arab dan ahli kurikulum, "ujar Darmawati. Pada kesempatan tersebut, Darmawati menyampaikan harapannya terhadap kegiatan.


"Mudah mudahan dengan hadirnya narasumber bisa memberikan manfaat bagi kita semua karena kurikum MBKM sangat perlu dalam lingkungan perguruan tinggi. Semoga mahasiswa pascasarjana makin bertambah dan eksis terus.  Para alumni pascasarjana  dapat memberi manfaat bagi kehidupan di masyarakat, "tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Firman selalu Wakil Rektor ll  berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi pengalaman sekaligus sinergi antarperguruan tinggi IAIN Parepare dengan UIN Samarinda.


"Pada hari ini, kita kehadiran pakar ilmu. Pengembangan kurikulum itu harus disesuaikan dengan perkembangan zaman.  Semoga dengan kehadiran narasumber dapat memberikan nuansa baru bagi IAIN Parepare, terkhusus dalam persoalan kurikulum. (shz/Tin)

di dalam Berita
saidinhamzah 14 November, 2023