Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) AL-Madani IAIN Parepare Mengadakan Tadrib Dakwah 2023

13 Maret, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani IAIN Parepare mengadakan kegiatan Tadrib Dakwah 2023. Kegiatan ini dilaksakan di LAB Bahasa lt.3 IAIN Parepare, pada tanggal 12-19 Maret 2023.

Husnaidi Tiar Rakib ketua LDM Al- Madani IAIN Parepare mengatakan, pada kegiatan ini ada beberapa materi yang akan diberikan kepada peserta selama kegiatan berlangsung “Yakni materi Adab Berdakwah, Problematika Dakwah, Esensi dan Eksistensi Dakwah, Teknik Pembuatan Konten Ceramah dan materi terakhir Teknik Penyusunan Konsep dan public speaking ceramah,” ujar Husnaidi.

Husnaidi menjelaskan harapan kepada para peserta agar menjadi kader yang mampu konsisten dalam mewujudkan visi misi LDM Al-Madani. “Harapan saya di kegiatan ini bisa terlahir kader dai daiyah yang benar-benar konsisten agar bisa padu seperti visi misi LDM itu sendiri, di mana kita ingin membina insan akademis yg handal dalam mengembangkan dakwah islamiah”, tuturnya.

Salah seorang peserta, Nurul Fitria mengatakan kegiatan ini menjadi ruang belajar untuk kader-kader LDM Al-Madani. “Alhamdulillah tentunya saya sangat bersyukur karena menjadi bagian dari kegiatan ini karena dengan diselenggarakannya tadrib dakwah ini tentunya kami akan mendapatkan ruang untuk belajar mengenai dakwah dan insyaallah dengan adanya kegiatan ini pula akan mencetak kader-kader yang kompeten dalam berdakwah insyaallah”, kata Nurul.

Nurul mengungkapkan ucapan terima kasih kepada anggota yang terlibat di LDM Al-Madani karena telah memafisilitasi berlangsungnya kegiatan ini. “Tak lupa pula ucapan terimakasih banyak tentunya kepada para kakak-kakak atas wadah yang telah diusahakan memfasilitasi kami guna membentuk kader dakwah melenial yang berkompeten,dan berakhlakul Karimah untuk menyambut bulan suci ramadhan sesuai dengan tema kegiatan. Semoga apa yang ingin kita capai dapat tercapai bersama aamiin” ujarnya. (ska)

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 13 Maret, 2023