LP2M IAIN Parepare Resmi Lepas KKN Mandiri

17 Januari, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melepas 9 mahasiswa KKN mandiri di Dusun Tanro'e, Desa Baba Binanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Pelepasan ini dilakukan di LP2M IAIN Parepare, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan KKN mandiri ini diikuti oleh 9 mahasiswa dari berbagai program studi, yaitu Manajemen Dakwah, Tadris IPS, Hukum Keluarga Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Bahasa dan sastra arab, Jurnalistik islam, Perbangkan syariah. Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, dan Ekonomi Syariah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 45 hari, mulai tanggal 18 Januari hingga 22 Maret 2024.

Kegiatan KKN mandiri ini dilepas oleh Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Parepare, H. Muhiddin dan Kepala Pusat Pengabdian LPPM IAIN Parepare, Musmulyadi.


Sekretaris LPPM IAIN Parepare, mengingatkan agar tetap berhati-hati di lokasi KKN dan menjaga nama baik institut di masyarakat. Muhiddin juga menyampaikan bahwa kegiatan KKN mandiri ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Para mahasiswa diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lokasi KKN.

"KKN mandiri ini merupakan salah satu wujud komitmen IAIN Parepare dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat. Semoga para mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lokasi KKN," ujarnya.

Kepala Pusat Pengabdian LPPM IAIN Parepare, Musmulyadi, menambahkan bahwa kegiatan KKN mandiri ini mengusung tema "Optimalisasi Peran Desa dalam Pemanfaatan SDA Menuju Desa yang Produktif, Edukasi, dan Inovatif".

Kegiatan KKN mandiri ini mengusung tema "Optimalisasi Peran Desa dalam Pemanfaatan SDA Menuju Desa yang Produktif, Edukasi, dan Inovatif". Para mahasiswa akan melaksanakan berbagai program kerja di bidang pendidikan, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Arham Gaffar, salah satu mahasiswa KKN mandiri di IAIN Parepare, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang telah diberikan oleh IAIN Parepare dan berharap dapat membantu masyarakat di lokasi KKN.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada IAIN Parepare yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti KKN mandiri. Saya berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lokasi KKN," ujarnya.

Pelepasan KKN mandiri ini dihadiri oleh Sekretaris LPPM IAIN Parepare, Kepala Pusat Pengabdian LPPM IAIN Parepare dan para Mahasiswa yang mengikuti KKN mandiri.(fzs/Srh)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 17 Januari, 2024