LP2M Menjadi Petugas Upacara Hari Kesadaran Nasional

17 Januari, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Gedung Rektorat IAIN Parepare, Rabu (17/1/2024). Upacara yang diikuti oleh Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan IAIN Parepare tersebut dipimpin oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat M. Ali Rusdi.


Ali Rusdi dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare merupakan lembaga yang membawahi dua dari tiga tridarma perguruan tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

"LP2M IAIN Parepare merupakan lembaga yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Parepare. LP2M membawahi dua dari tiga tridarma perguruan tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Ali Rusdi.

Ali Rusdi menjelaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang dilakukan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, sedangkan penelitian adalah kegiatan yang dilakukan untuk menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.


"Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang saling terkait dan saling mendukung. Penelitian dapat menghasilkan karya ilmiah yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat dapat memberikan umpan balik bagi penelitian untuk menghasilkan karya ilmiah yang lebih berkualitas," jelasnya.


M. Ali Rusdi mengajak seluruh civitas akademika IAIN Parepare untuk terus mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh LP2M khususnya pada tahun 2024. (Fzs/Srh)



di dalam Berita
fikruzzamansaleh 17 Januari, 2024