LPM Gelar Audit Mutu Internal (AMI) Berbasis Cloud

30 Juni, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dalam lingkungan kerja IAIN Parepare. Kegiatan ini diawali di Fakultas Tarbiyah yang ditandai dengan acara pembukaan di gedung Fakultas Tarbiyah, Senin, 28/06/2021. Kegiatan ini menghadirkan peserta dari para Dekan Fakultas, para Wakil Dekan, Para Ketua prodi serta Tim Auditor dari LPM.
Pembukaan Audit Mutu Internal dibuka langsung oleh Rektor IAIN Parepare, yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, H. Muhammad Saleh. Dalam sambutannya, H. Muhammad Saleh memberikan apresiasi atas pelaksanaan audit mutu yang dilaksanakan LPM. Menurutnya, melalui audit mutu ini akan memberikan kemudahan bagi proses akresitasi program studi dan institut. “Karena data-data borang akan terverifikasi melalui audit mutu ini dan tentu saja data-data itulah yang dilihat pada saat asesmen lapangan,” paparnya.
Senada dengan itu, Herdah ketika memberikan sambutan selaku Ketua LPM memaparkan bahwa pelaksanaan Audit Mutu Internal sangat penting. “Karena melalui audit ini kita dapat mengukur kinerja, pencapaian dan mutu yang telah dicapai pada setiap unit kerja dalam lingkup IAIN Parepare,” papar Herdah.



Oleh karena itu, lanjut Ketua LPM ini, sangat penting adanya melakukan audit mutu internal untuk dapat mengetahui tingkat keberhasilan perguruan tinggi dalam melakukan pelayanan serta untuk memastikan sistem yang berjalan di perguruan tinggi itu berfungsi dengan baik dan menghasilkan output yang diharapkan.
Herdah pun mengungkapkan, jika pelaksanaan Audit Mutu Internal yang dilaksanakan tahun ini telah menggunakan apliasi yang disebut aplikasi Cloud. Instrumen yang dipergunakan aplikasi Cloud diklaim relevan atau sesuai dengan instrumen yang digunakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dalam melakukan proses akreditasi dan asesmen lapangan.
Rencananya, Tim Audit dari LPM ini akan melaksanakan audit selama 10 hari, yaitu tanggal 28 Juni – 07 Juli 2021 pada Fakultas Tarbiyah. Mereka akan menyasar 3 Program Studi, yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)., Program Studi Tadris IPS dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

di dalam Berita
webadmin1 30 Juni, 2021