LPM Gelar Rapat Koordinasi dengan Tim APS Fakultas Tarbiyah

28 Februari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) diundang hadir dalam rapat koordinasi dengan Tim Akreditasi Program Studi (APS) Fakultas Tarbiyah, Senin (26/02/2024) di ruang pertemuan fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Hadir dalam kegiatan ini ketua LPM Muhammad Qadaruddin dan Kepala Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi, Sulvinajayanti. 

Rapat koordinasi dipimpin oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Zulfah didampingi Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah Bahtiar serta Tim Akreditasi Program Studi. Dekan Tarbiyah dalam sambutannya mengungkapkan akan senantiasa berkoordinasi dengan LPM penyusunan instrumen akreditasi untuk memantapkan persiapan tim.

"Diharapkan dengan koordinasi dengan pihak LPM ini, penyusunan dokumen akan semakin baik dan pada saat pelaksanaan visitasi dokumen-dokumen dan semua anggota tim akan lebih siap," ungkapnya.

Rapat ini membahas sejauh mana persiapan yang telah dilakukan, dan masing-masing tim mempresentasikan baik itu hasil maupun kendala dalam penyusunan dokumen yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Pihak LPM sendiri di bawah Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi akan memonitoring progres pengisian LKPS prodi di Fakultas Tarbiyah. Ini dilakukan melalui program pendampingan dan reviu. Oleh karena itu, keputusan rapat ini menyepakati dua hal yakni, tim berkomitmen setiap hari mengisi data dan tim LPM akan mereview data setiap saat.  


Sulvinajayanti selaku Kepala Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi pada LPM berharap agar Tim APS Fakultas Tarbiyah tetap senantiasa solid dalam menyusun dokumen akreditasi dan secara kontinu mengumpulkan data dukung dokumen tersebut.


"Menyusun akreditasi butuh ketekunan, meskipun hanya satu atau dua data yang bisa dikumpulkan dalam sehari tetapi jika konsisten maka waktu penyusunan akan lebih efisien dan cepat selesai dokumennya,'' tutupnya (Mhy/Mif).









di dalam Berita
mahyuddin 28 Februari, 2024