LPM Gelar Reviu Progres Penyusunan APS FAKSHI

16 Maret, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare menggelar reviu progres penyusunan Akreditasi Program Studi (APS) Fakultas  Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI), Sabtu (16/03/2024) melalui virtual zoom meeting. Hadir dalam kegiatan ini Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, Sekertaris LPM H. Islamulhaq, para Kepala Pusat di LPM, Dekan dan Wakil Dekan I FAKSHI serta para Ketua Program Studi lingkup FAKSHI.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Ketua LPM Muhammad Qadaruddin. Ketua LPM dalam sambutannya mengungkapkan reviu ini merupakan langkah awal untuk mengecek sejauh mana kesiapan prodi di FAKSHI telah menyiapkan dokumen untuk reakreditasi.

“LPM melalui Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi akan melaksanakan bimtek penyusunan  akreditasi, harapannya semua dokumen prodi sudah siap sebelum dilaksanakan bimtek, sehingga pada saat bimtek sudah siap direviu dan dilengkapi sebelum submit” ungkap Muhammad Qadaruddin.

Muhammad Qadaruddin menambahkan bahwa hal yang sangat diperlukan dari reviu ini bagaimana setiap prodi menyiapkan bukti dukung LKPS dan LED terutama bukti kegiatan internasionalisasi untuk mencapai akreditasi unggul.

Sementara itu, Dekan FAKSHI Rahmawati mengungkapkan bahwa pihak fakultas sendiri senantiasa berkoordinasi dengan setiap prodi dalam proses melengkapi kebutuhan dokumen APS.

"Kami di FAKSHI telah membagi tim untuk mendampingi setiap prodi yang diusulkan reakreditasi tahun ini untuk memastikan setiap prodi siap direviu pihak eksternal saat bimtek", ungkapnya.

Dalam reviu ini terdapat tiga program studi yang mempresentasekan kelengkapan data APS yakni, Prodi Hukum Pidana Islam, Prodi Hukum Ekonomi Syariah serta Prodi Hukum Keluarga Islam.

Pihak LPM sendiri di bawah Pusat Pengembangan Standar dan Akreditasi akan memonitoring progres pengisian LKPS dan LED prodi di setiap fakultas. Ini dilakukan melalui program pendampingan dan reviu termasuk bimtek akreditasi (Mhy/Mif). 



di dalam Berita
mahyuddin 16 Maret, 2024