LPM IAIN Parepare-PT BFI Finance Teken Kerja Sama Langsung Rekrutmen

28 Februari, 2024 oleh
Irmawati

Humas IAIN Parepare -- Kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare dengan PT. BFI Finance Indonesia TBK Cabang Parepare dirangkai dengan kegiatan Campus Hiring yang dilaksanakan di Lantai 4 Perpustakaan IAIN Parepare, Rabu (28/2/2024).


Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor IAIN Parepare yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Firman, M.Pd, dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I, dan disaksikan oleh Kepala Pusat Career Development Center (CDC) Mahyuddin, M.A.


Wakil Rektor II IAIN Parepare, Dr. Firman, M.Pd merespon kerja sama tersebut. "Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini bisa menjadi pembuka jalan yang baik bagi seluruh alumni. Harapan saya ke depan kepada pihak BFI bukan hanya yang direkrut ini yang mau dilatih, bisa saja yang terdaftar sebagai alumni juga ikut pelatihan yang berkaitan dengan Management dan pemasaran," kata Firman.


Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Qadaruddin selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengungkapkan, “Hari ini kita adakan MoU dan MoA, kita kerja sama langsung implementasi, jadi ini luar biasa yah kerja sama hari ini  langsung adakan rekrutmen, jadi bukan hanya sekadar dokumen MoU dan MoA, tetapi disertai dengan implementasi.” 


Hal ini dimaksud, kata Qadaruddin, karena setelah penandatanganan MoU dan MoA dilanjutkan kegiatan Campus Hiring oleh PT. BFI Finance Indonesia TBK Cabang Parepare. “Kegiatan ini merupakan proses rekrutmen atau seleksi untuk serapan alumni di dunia kerja. Ini salah satu layanan tugas Kepala Pusat di bawah LPM yang memang menyiapkan layanan bukan hanya mahasiswa tetapi juga alumni. Salah satu layanannya adalah layanan kesejahteraan,” tambah Muhammad Qadaruddin.    


Muhammad Fahmi Bahtiar, Pimpinan Cabang PT. BFI Finance Indonesia TBK Cabang Parepare mengucapkan terima kasih kepada pihak IAIN Parepare karena sudah memberi kesempatan, memberi waktu dan memberi tempat yang cukup bagus untuk menyelenggarakan agenda perusahaan.


Lebih lanjut ia menyampaikan, MoU ini tidak hanya yang pertama, tapi bisa berkelanjutan. "Bisa rutin kami agendakan acara-acara selanjutnya dengan berkolaborasi dengan IAIN Parepare,” tutup Muhammad Fahmi Bahtiar. (irm/alf)

di dalam Berita
Irmawati 28 Februari, 2024