Mahasantri Takhassus Ma’had Al-Jami’ah Kembali Melaksanakan Rutinitas Pembelajaran Takhassus

24 April, 2024 oleh
rahmawatiar

Humas IAIN Parepare---Program Takhassus Ma’had Al-Jami’ah kembali melaksanakan rutinitas pembelajaran pada hari Ahad 21 April 2024, yang dilaksanakan di Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. Kali ini pembelajaran terlaksana atas bimbingan dari Pembina Asrama yang sudah ditunjuk atau diamanahkan langsung oleh Budiman, S.Ag., M.HI. Kepala Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare.


Program Takhassus terbagi menjadi dua jenis, yakni Takhassus Bahasa Arab dan Takhassus Bahasa Inggris. Kegiatan ini diadakan setiap malam di kampus IAIN Parepare. Para pengajar terdiri dari dua orang, salah satunya berasal dari kalangan Dosen IAIN Parepare, sementara yang lainnya berasal dari Pembina Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. St. Fauziah, M.Hum. dan Muh. Iksan Gasali, M.Si. sebagai penganggung jawab program Takhassus, menyatakan bahwa "Pengajar dari kalangan dosen belum ditentukan, karena masih dalam proses penentuan pascalebaran. Namun, kami sudah memulai pencarian untuk menemukan pengajar yang akan bertanggung jawab selama periode ini, dalam Program Takhassus."


Mahasantri yang mengikuti program Takhassus ini, sebelumnya sudah lulus dan sudah mengikuti seleksi untuk masuk di program Takhassus ini. Mahasantri yang sudah dipilih tersebut, berikutnya akan dibina dan dibimbing secara intensif oleh Pengurus Ma’had Al-Jami’ah. Hal itu karena nantinya mereka akan melanjutkan kinerja Pembina Asrama yang lama untuk membimbing dan mengajar mahasantri baru yang akan bergabung di masa mendatang. (Rhm/Srh)

di dalam Berita
rahmawatiar 24 April, 2024