Mahasiswa BKI Sabet Medali Emas Lomba Matematika Tingkat Nasional

27 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Khairuddin menyabet medali emas bidang matematika pada ajang Divya Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi Jumat-Minggu (17-19/03/2023).
Khairuddin meraih medali emas setelah bersaing dengan 449 mahasiswa dari berbagai kampus se-Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Selasa ( 21/03/2023), Khairuddin menuturkan bahwa dia termotivasi mengikuti ajang ini, tak lain karena untuk mengasah dirinya dan menambah pengalamannya.

"Untuk mengasah kembali pelajaran yang pernah didapatkan dan untuk menambah pengalaman di jenjang nasional," tuturnya.

"Saya tidak akan pernah berhenti untuk belajar dan akan tetap menambah wawasan dan jangan cepat puas atas prestasi yg di dapatkan," harapnya.

Sementara, Ketua Program Studi (Kaprodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Emilia Mustary dihubungi secara terpisah mengungkapkan syukur, haru, dan bangga atas prestasi salah seorang mahasiswanya. 

"Alhamdulillah, perasaan haru dan bangga luar biasa atas prestasi yang diraih adinda Khairuddin. Dari Prodi dan saya pribadi mengucapkan selamat dan terima kasih atas persembahan medali emasnya karena hal tersebut otomatis mengharumkan nama institut dan Prodi BKI pada khususnya," ungkapnya.

"Semoga semakin banyak mahasiswa yang mampu mempersembahkan medali untuk kampus IAIN Parepare yang secara otomatis juga akan sangat mempengaruhi capaian akreditasi, baik di tingkat prodi maupun tingkat institut," harap Magister Psikologi tersebut.

"Semoga mahasiswa-mahasiswa yang menyumbang prestasi untuk kampus juga mendapatkan reward sebagai ucapan terima kasih, minimal pada tingkat prodi dan fakultas," lanjutnya

Terakhir, Kaprodi BKI itu juga mengatakan Insyaallah dari Prodi BKI akan menyiapkan reward khusus untuk Khairuddin. (mrd/mif)

di dalam Berita
Hayana 27 Maret, 2023