Mahasiswa FUAD Narasumber Pesantren Kilat di UPTD SMPN 2 Kota Parepare

31 Maret, 2023 oleh
mifdahilmiyah

 
Humas IAIN Parepare- Sebanyak dua puluh mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menjadi narasumber pada pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadan yang diselenggarakan di UPTD SMPN 2 Kota Parepare, Sabtu-Selasa (25-28/03/2023). Mahasiswa yang terlibat merupakan hasil seleksi tingkat fakultas dan diutus berdasarkan surat tugas nomor B-743/In.39/FUAD.03/PP.00.9/03/2023).

Tujuan dari kegiatan ini untuk mendekatkan FUAD dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Parepare, termasuk di sekolah-sekolah, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan pengetahuan agama kepada masyarakat.

Mahasiswa dari perwakilan seluruh program studi ini, menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-12.00 WITA. Rangkaian kegiatan pesantren kilat ini berupa materi-materi keagamaan, salat dan bacaan Al Qur’an.

Ini hal yang sangat positif karena mahasiswa FUAD melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Hal ini menjadi barometer pengabdian perguruan tinggi, seperti IAIN Parepare.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya permintaan dari pihak sekolah UPTD SMPN2 Kota Parepare, tentu kita merespons dengan baik dan hal ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada kita,” jelas Dekan FUAD A. Nurkidam.

“Saya harap kegiatan serupa menjadi kegiatan extra kampus yang bisa dilaksanakan oleH Dewan Mahasiswa FUAD, Ketika ada permintaan masyarakat dan disambut baik. 

“Harapan kita tentu agar lembaga kita lebih dekat dengan masyarakat. Semoga kita dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan kepada yang telah ditunjuk dapat memperlihatkan kemampuan yang dimilikinya serta menjaga nama baik almamater kita,” harap A. Nurkidam. (mif)


di dalam Berita
mifdahilmiyah 31 Maret, 2023