Mahasiswa KKN Reguler IAIN Parepare Disambut Baik Pemerintah Kecamatan Pitu Riase

22 April, 2024 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Sebanyak 31 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan 35 IAIN Parepare mengikuti pemberangkatan, Senin (22/04/24) di Halaman Gedung LPM.


Pemberangkatan tersebut menggunakan armada bus. Kepala Pusat Pengabdian Musmuliady menjabarkan bahwa mahasiswa yang berangkat menuju Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Mahasiswa dibagi dalam tiga kelompok.  


Selama mengikuti KKN mahasiswa akan menjadi bagian dari lingkungan masyarakat selama 45 hari. "Kegiatan KKN merupakan permintaan langsung dari pihak kecamatan, tentu kita sangat mengapresiasi," jelasnya. 


Peserta langsung berangkat dan diterima dengan baik oleh Pemerintah Kecamatan Pitu Riase. Rumah dan balai desa telah disiapkan untuk menampung mereka selama KKN. 



Sekretaris Camat  Mansyur berharap kedatangan mahasiswa IAIN Parepare kiranya akan memberi dampak yang baik. Ia menerangkan dengan singkat potensi yang dimiliki Kecamatan Pitu Riase terutama tiga desa yang menjadi tujuan tempat KKN. 


"Desa-desa yang ada di kecamatan ini memiliki potensi sebagai tempat objek wisata. Oleh karena itu, kehadiran mahasiswa KKN disini diharapkan bisa membantu dalam mempromosikan melalui akun media sosial," terangnya. (aen/mif)


di dalam Berita
Hayana 22 April, 2024