Memperingati Hari Anak Nasional, Prodi PIAUD Soft Launching Laboratorium Educare Anakta

24 Juli, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Parepare mengadakan soft launching Laboratorium Tumbuh Kembang yang bernama Educare Anakta, Senin (24/07/2023).  Laboratorium ini bertempat di Gedung T Fakultas Tarbiyah. Laboratorium ini diperuntukkan pada anak usia dini mulai usia 1-3 tahun. Adapun program unggulan yang ditawarkan adalah menghafal surah-surah pendek, mengamalkan hadis sehari-hari, meneladani kebiasaan Rasulullah, life skill dengan model Montessori berbasis Islami, dan outing class. 

Dekan Fakultas Tarbiyah menyambut baik kehadiran laboratorium ini. Dekan Fakultas Tarbiyah Zulfah merasa sangat berbangga atas peresmian Educare Anakta Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. “Saya berharap dengan adanya laboratorium ini sebagai sarana pembelajaran, dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa PIAUD. Saya juga berterima kasih dan berbangga atas kerja keras, cerdas, dan ikhlas ketua prodi bersama dosen-dosen prodi PIAUD untuk merealisasikan laboratorium ini sebagai bentuk komitmen untuk mengembangkan lembaga, khususnya Fakultas Tarbiyah dan prodi PIAUD,” ujarnya. Laboratorium ini tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa tetapi juga masyarakat kampus, seperti dosen dan pegawai yang membutuhkan jasa pengasuhan dan pendidikan anak usia dini.


"Adanya Laboratorium Tumbuh Kembang ini diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa dalam pengembangan mata kuliah ke-prodi-an," tutur Ketua Prodi PIAUD Novita Ashari. "Tidak hanya itu, kehadiran laboratorium ini juga memberikan kemudahan bagi dosen yang memiliki balita dalam membagi peran sebagai pendidik dan pengajar," lanjutnya. Hal tersebut menjadikan IAIN Parepare sebagai kampus ramah anak. (*/mif)


di dalam Berita
mifdahilmiyah 24 Juli, 2023