Nurul Hikmah, Mahasiswa HKI Peraih Juara 1 Hifdz Al-Qur’an

14 Maret, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kota Parepare Tahun 2023 yang merupakan ajang mencari para juara yang akan menjadi delegasi Kota Parepare dalam STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. STQH berlangsung selama 3 hari, kemudian ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim pada Jum’at (10/03/2023) di Auditorium BJ Habibie.

Salah satu peraih juara pada STQH tersebut, mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga Islam IAIN Parepare Nurul Hikmah dengan kategori Hifz Qur’an 5 Juz dan tilawah putri. Ia ditetapkan oleh dewan hakim sebagai juara 1 hafalan Al-Qur’an sebanyak 5 Juz dan berhak mewakili Kota Parepare ke ajang STQH tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabuapaten Selayar bulan Mei mendatang.

Mahasiswi kelahiran Pinrang ini, saat dikonfirmasi merasa sangat bersyukur dengan prestasi yang diraihnya.
“Alhamdulillah saya sangat bersyukur diberi kesempatan menjadi terbaik 1 dan bisa mewakili Kota Parepare di STQH tingkat provinsi yang Insyaa Allah dilaksanakan di Kepulauan Selayar, mohon doa dan dukungan semuanya agar kedepannya tetap diberikan kelancaran pada tahapan-tahapan selanjutnya” ujar Hikmah.

Sementara itu, dalam kegiatan penutupan STQH tersebut, Wakil Walikota Parepare berpesan kepada para juara yang akan mewakili Parepare.
“STQH juga sebagai sebuah momentum dalam proses mencerdaskan umat terkait dengan membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an, harapan kami kepada yang juara, agar bisa mengharumkan nama Parepare pada ajang provinsi bahkan nasional” harap Wawali.

Di lain kesempatan, Ketua Program Studi Hukum keluarga Islam Hj. Sunuwati saat ditemui turut menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Nurul Hikmah.
“Kami tidak heran dengan prestasi juara 1 yang diraih Nurul Hikmah, karena memang ia dari dulu berprestasi baik di dalam maupun di luar kampus. Ini suatu kebanggan kami di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam. kedepannya, kami berharap bukan hanya Nurul Hikmah yang bisa meraih hal seperti ini, melainkan mahasiwa lainnya juga bisa termotivasi seperti ini” tutur Hj. Sunuwati. (da)

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 14 Maret, 2023