P2KMA Jajaki Kerja Sama dengan BFI Finance

11 Januari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA) pada Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare melakukan rencana penjajakan kerja sama dengan BFI Finance, Kamis, (11/01/2023) di Ruang Pertemuan LPM. Hadir dalam pertemuan tersebut, sekertaris LPM, H. Islamulhaq, Kapus P2KMA, Mahyuddin, serta Arianti Dwi Utami, Regional Human Capital Spesialist BFI Finance.


Pada pertemuan tersebut, Arianti, yang mewakili pihak BFI Finance mengajukan proposal kegiatan dan kerja sama kepada Rektor IAIN Parepare. Sebagai tindak lanjutnya, P2KMA setelah berkoordinasi dengan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, menginisiasi untuk melakukan kegiatan Campus Hiring yang sekaligus akan dirangkaikan dengan penandatangan MoU.

"Mahyuddin, Kapus P2KMA mengatakan penjajakan MoU dengan dunia industri merupakan suatu hal yang dibutuhkan kampus, selain dapat mendorong para alumni mendapatkan informasi pekerjaan dan peluang kerja, juga dibutuhkan untuk dokumen akreditasi", ungkapnya.

Kegiatan Campus Hiring yang diagendakan tersebut akan menyasar para alumni freshgraduate, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dijadwalkan bulan Februari mendatang sebelum pelaksanaan wisuda. P2KMA bersama Tim Career Development Center akan membuka pendaftaran bagi para alumni untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Campus Hiring merupakan proses perusahaan untuk merekrut mahasiswa dan lulusan baru dari perguruan tinggi. Kegiatan ini juga berkaitan dengan pengenalan gambaran dunia kerja bagi mahasiswa dan alumni, sehingga para alumni akan dibekali materi seputar dunia kerja di sektor industri termasuk mengenal lebih jauh profil dunia industri di berbagai sektor. 

Untuk itu, pihak BFI Finance sendiri akan menghadirkan pembicara yang akan memberikan materi tentang Company Profile BFI dan trik dan tips bergabung di perusahaan FBI Finance termasuk akan dilaksanakan psikotes sebagai treatment awal bagi alumni yang telah bersiap memasuki dunia kerja (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 11 Januari, 2024