Pandemi, Mahasiswa TBI Tetap Ukir Prestasi

27 Juli, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare— Siti Israyani Armil Mahasiswa prodi Tadris Bahasa Inggris semester 6 berhasil mendapatkan juara ke-3 pada kegiatan Language Olympiad Awards-Nasional News Reading Competition IAIN Kediri 5 – 23 juli 2021.


Selain mendapatkan juara ke-3 Israyani juga berhasil menjadi juara favorit. Adapun tema yang diusung yakni Bridging Internasional Relations in Public Health and Educational Sector Daring Covid 19.

Mekanisme perlombaan dimulai dengan tahap pendaftaran pada tanggal 10 Mei 2021 dan selanjutnya pengumpulan Video dari tanggal 5 – 11 Juli 2021 dan untuk penentuan juara 1, 2, dan 3 melalui proses penjurian yang dinilai oleh dua orang juri dengan kriteria penilaian lomba meliputi Language, Performance, Content, dan Video Quality.

Adapun pemenang lomba Nasional News Reading Kompetition Awards 2021 IAIN KEDIRI Juara 1 Rikha Niswatul Akulah dari IAIN Kediri dengan total point 91, Juara 2 Zahrotun Nur Fadilah UIN KHAS Jember dengan total point 88, dan Juara ke-3 Siti Israyani Armil dengan total point 86,5. Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta dari berbagai PT di indonesia


Israyani mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diperoleh. Ia termotivasi mengikuti kegiatan ini karena ingin mencoba sesuatu yang baru “Alhamdulillah saya bersyukur atas prestasi yang saya peroleh. Ini tentu tidak terlepas dari usaha, kesiapan, dan bimbingan dosen saya, sebelum mengikuti lomba. Saya termotivasi mengikuti lomba ini karena ingin menantang diri saya untuk mencoba sesuatu yang baru,” ungkapnya.



“Masa pandemi bukan suatu penghalang untuk belajar lebih banyak dan berprestasi. Semoga prestasi yang saya dapatkan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman mahasiswa, khususnya mahasiswa bahasa Inggris untuk mengikuti lomba dan mendaIsrayani berharap agar prestasi yang ia dapatkan dapat memotivasi teman-temannya untuk berprestasi yang lebih baik lagi “Masa pandemi bukan suatu penghalang untuk belajar lebih banyak dan berprestasi. Semoga prestasi yang saya dapatkan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman mahasiswa, khususnya mahasiswa bahasa Inggris untuk mengikuti lomba dan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya. (Ars/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 27 Juli, 2021