Panitia Serahkan Berkas Calon Pejabat Akademik, Rektor Janji Pelantikan Secepatnya

23 Mei, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Panitia Penjaringan Calon Pejabat Akademik IAIN Parepare melaporkan dan menyerahkan berkas dokumen calon pejabat kepada Rektor di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2022).

“Selaku panitia penjaringan, kami telah bekerja sesuai amanah yang diberikan untuk menerima pendaftaran dan memverifikasi berkas calon pejabat yang mendaftar,” kata Nur Nahdiyah selaku sekretaris panitia.
“Ada 46 calon pejabat yang mendaftar. Setelah kami verifikasi, semuanya memenuhi syarat,” tambahnya.

Penyerahan berkas dan dokumen penjaringan calon pejabat akademik IAIN Parepare masa jabatan 2022-2026 diserahkan oleh Nur Nahdia, didampingi Hasim, dan Hasanuddin selaku tim panitia penjaringan. Sementara itu, Hj. Yuspiani selaku Ketua Panitia Penjaringan tidak hadir karena sedang mengikuti Diklat TOT Moderasi Beragama di Jakarta.

Hannani selaku Rektor IAIN Parepare menerima berkas dan dokumen penjaringan calon pejabat tersebut dan segera menindaklanjutinya. “Insyaallah, langkah selanjutnya saya akan melakukan asesmen langsung kepada calon-calon yang memenuhi syarat,” kata rektor saat dikonfirmasi.


Rektor menargetkan, jabatan-jabatan yang ada akan segera terisi dengan melakukan pelantikan pejabat yang terpilih pada akhir bulan ini. “Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini jabatan yang akan diisi terpenuhi dan akan dilantik akhir bulan ini,” tegas Rektor.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa untuk menentukan pejabat akademik yang akan membantunya, Rektor memilih sistem terbuka melalui mekanisme penjaringan. Ada 75 jabatan akademik yang dibuka melalui penjaringan ini. Mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga sampai Ketua Program Studi. Penjaringan ini dibuka selama 4 hari, yaitu 17 – 20 Mei 2022.

“Melalui mekanisme ini, terbuka kesempatan bagi semua civitas akademica IAIN Parepare yang memenuhi syarat untuk mengajukan diri pada jabatan yang diinginkan,” kata Suherman.

“Alhamdulillah, mekanisme penjaringan ini disambut positif oleh warga kampus,” tambah pria yang bekerja sebagai Humas IAIN Parepare. (Aeny/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 23 Mei, 2022