Persiapkan Program Kerja 2024, Rektor Gelar Rakor

21 Maret, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare_Institut Agama Islam Negeri Parepare mengadakan Rapat Koordinasi (rakor) dalam rangka penyusunan Program Kegiatan tahun 2024 melalui Zoom Meeting, pada Senin malam, (20/03/23). 
Rapat koordinasi dipimpin oleh Rektor IAIN Parepare Hannani didampingi Ketua LPM Muhammad Qadaruddin. Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I IAIN Parepare, tim LPM dan PPK, direktur pascasarjana, dekan, wakil dekan, dan para kaprodi di lingkup IAIN Parepare.

Tujuan rakor ini untuk membuat perencanaan lebih efektif dan bisa mengakomodir program-program yang searah dengan rencana strategis dan perjanjian kinerja, sehingga output dan outcome setiap program dapat mendukung sembilan kiriteria akreditasi.

Dalam arahannya, Rektor IAIN Parepare juga menyampaikan sejumlah hal penting terkait kelengkapan dokumen fakultas seperti SPMI, Renop , dan Renstra, Roadmap Penelitian dan Pengabdian masyarakat, kelengkapan dan keseragaman dokumen RPS dan bahan ajar dosen serumpun, termasuk pemutakhiran visi misi setiap program studi.

Menurutnya, dokumen ini sangat penting untuk diperhatikan agar ke depannya semua program studi mudah ketika asesmen akreditasi. 
Lebih lanjut, rektor menyampaikan bahwa seluruh arah kegiatan di IAIN Parepare menyesuaikan dengan Renstra dan Perkin.

Dalam rapat ini, rektor memberikan kesempatan kepada Tim LPM untuk memaparkan contoh program berbasis output, outcome dan Perkin maupun Renstra. 

“ Ke depannya, kita akan libatkan LPM untuk mengevaluasi program-program yang diajukan setiap unit dan lembaga, dan mereviu program-program tersebut agar setiap rancangan program mendukung rencana strategis untuk tahun 2024,"tegas rektor. (Mhy/Tin)

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 21 Maret, 2023