Pertama di FUAD, Prodi SPI Capai Peringkat Akreditasi Unggul

21 September, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Pertama di FUAD, Prodi SPI Capai Peringkat Akreditasi Unggul

Humas IAIN Parepare– Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare mendapat peringkat Akreditasi Unggul, dua pekan setelah asesmen lapangan, Rabu (21/09/2002).

Sebelumnya Prodi SPI telah meraih akreditasi B, kini berhasil meningkatkan peringkat akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional berdasarkan SK BAN-PT No. 6399/SK/BAN-PT/Ak/S/IX/2022. Program Studi SPI merupakan prodi pertama yang meraih akreditasi unggul di IAIN Parepare.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. A. Nurkidam, M.Hum. mengungkapan rasa syukur atas pencapaian Prodi SPI. Ia pun berharap mudahan-mudahan pencapaian tersebut bisa menjadi pemicu bagi Prodi lain di FUAD secara khusus dan IAIN Parepare secara umum untuk mencapai akreditasi unggul.

A. Nurkidam mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut merupakan kerja kolaborasi semua civitas academica untuk mencapai unggul. Ini tentu tidak lepas dari peran semua pihak mulai dari pimpinan, Tim LPM, tidak terkecuali seluruh dosen FUAD, dan Tim Prodi SPI yang selama ini berkontribusi membantu Prodi SPI.

Senada dengan Dekan, Ketua Program Studi SPI Muhammad Ismail, M.Th..I mengungkapkan raihan peringkat ini merupakan bukti dari kerja bersama, sehingga bisa mencapai peringkat akreditasi unggul.

“Terima kasih untuk semua Tim. Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua. Tanpa pendampingan Tim LPM, dukungan pimpinan, ditambah tim akreditasi Prodi SPI yang luar biasa, rasanya sulit untuk sampai pada titik ini tanpa kerja bersama,” tuturnya.

Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-setingginya atas pencapaian yang telah diraih tersebut. Lebih lanjut, Rektor mengungkapkan bahwa tentu hal ini juga merupakan hasil kolaborasi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder termasuk para pejabat di periode rektor sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Rektor, pimpinan periode 2018-2022, dan seluruh civitas akademica di Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah periode sekarang atas semua ikhtiar dan mujahadah-nya dalam mendukung dan membantu peningkatan akreditasi Prodi Sejarah dan Peradaban Islam,” ungkapnya.

Rektor tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi semua pihak baik Tim LPM, TIPD, UPT. Perpustakaan, UPT Bahasa, LP2M, semua tenaga kependidikan, dan mahasiswa, sehingga prodi ini dapat memperoleh predikat unggul dalam akreditasi.

“Semoga menjadi motivasi bagi Ketua Prodi SPI dan civitas academica di FUAD untuk lebih serius dan istikamah mengembangkan dan merencanakan program yang lebih berkualitas dan terstruktur, sehingga menghasilkan alumni yang lebih berkualitas dan memiliki ilmu yang barakah,” tutup Hannani (Mhy/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 21 September, 2022