Pimpinan IAIN Parepare Berganti, Ali Rusdi Jabat Warek III, Haramain Pimpin LP2M, dan Dirga Pimpin Pusat Admisi

22 Maret, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare– Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare menggelar pelantikan pejabat baru pada hari ini, Jumat (22/03/2024), bertempat di Perpustakaan Lantai 5. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag. 


Tiga pejabat yang dilantik yaitu M. Ali Rusdi,  resmi menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama. Muhammad Haramain, dilantik menjadi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Dirga Achmad  mengemban tugas baru sebagai Kepala Pusat Admisi, Public Relation & Internasional Office.



Di dalam sambutannya, Hannani mengucapkan selamat kepada Ali Rusdi atas amanah barunya, sambil menekankan pentingnya peran Warek III, terutama dalam membangkitkan semangat kemahasiswaan dan meningkatkan kualitas kerja sama.


Hannani mengingatkan bahwa kegiatan kemahasiswaan tidak boleh lepas dari akreditasi. Oleh karena itu, Ali Rusdi didorong untuk melakukan perubahan secara bertahap.


"Membangun semangat mahasiswa untuk berkegiatan walaupun tanpa dana," tegas Hannani. "Melakukan perubahan harus duduk bersama dengan mereka, belajar dari mereka, datang kepada mereka, dan melakukan yang disepakati oleh mereka."




Hannani juga menekankan pentingnya mempersiapkan mahasiswa untuk sukses. "Kita tidak boleh merasa berhasil, tetapi mempersiapkan mereka untuk menjadi orang-orang yang berhasil," ujarnya.


Lebih lanjut, Hannani mendorong peningkatan kualitas kerja sama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. "Kerja sama yang erat dengan prodi dan mitra akan meningkatkan kualitas kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Parepare," tandasnya.


Dr. M. Ali Rusdi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua LP2M diharapkan dapat meningkatkan kualitas kemahasiswaan dan kerja sama IAIN Parepare. Muhammad Haramain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Admisi, Public Relation & Internasional Office, kini ditugaskan untuk memajukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang lebih inovatif dan bermanfaat. Sedangkan Dirga Achmad diharapkan dapat meningkatkan daya tarik IAIN Parepare bagi calon mahasiswa, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.




Pelantikan ini merupakan langkah strategis bagi IAIN Parepare untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan visi misinya. Diharapkan dengan kepemimpinan baru ini, IAIN Parepare dapat semakin unggul dan kompetitif sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Islam di tingkat nasional maupun internasional. (Frz/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 22 Maret, 2024