Prodi HKI Pascasarjana Kerja Sama dengan Prodi HKI UIN Syekh M Djamil Djambek Bukittinggi

12 November, 2023 oleh
saidinhamzah

HUMAS IAIN PAREPARE__Program studi Hukum Keluarga Islam Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri  Parepare dengan Program studi Hukum Keluarga Islam Pascasarjana Universitas lslam Negeri Syekh M. Djamil  Djambek Bukittinggi lakukan perjanjian kerjasama pada Kegiatan Internasional Conference on Islam, Low and Society (INCOILS III) bertempat Griya Persada Hotel Semarang Rabu-jum'at (25-27/10/2023) 


Hadir dalam kegiatan 45 Direktur Pascasarjana se-PTKIN dan Prodi, dosen dan Mahasiswa Pascasarjana.  Perjanjian kerjasama meliputi antara lain bidang pengembangan akademik, bidang Penelitian dan bidang pengabdian kepada masyarakat dengan nomor : B. 639/Un.26.5/HM.01/10/2023.


Darmawati selaku direktur pascasarjana Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare berharap semoga dengan adanya perjanjian Kerjasama antara Program studin  Hukum Keluarga Islam  Pascasarjana IAIN Parepare dengan Program studin  Hukum Keluarga Islam  Universitas Islam Negeri  Syekh M. Djamil Djambek Bukittinggi ini bisa memberikan dampak tercapainya kualitas akademik di masing-masing lembaga. 

 

Lingkup kerjasama meliputi, menempatkan mahasiswa dalam program Student Exchange, saling menempatkan dosen dalam program Staff Exchange, mengadakan kerja sama dalam program External Examiner, mengadakan kerja sama dalam program Internasional Seminar, mengadakan kerja sama dalam bidang Penelitian (research), mengadakan kerja sama dalam program Internasional Journal, kerja sama dalam bidang program Double Degree, kerjasama dalam program Long Life Program, kerjasama  dalam program Community Development. Tugas kedua belah pihak sama-sama menyediakan mahasiwa dan dosen dalam kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat 


Oreantasi dari penandatanganan kesepahaman kerjasama tersebut sebagai bentuk kolaborasi dalam meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dan juga dosen sesuai dengan keahlian masing masing prodi dan mempererat tali silaturahim dan meningkatkan mutu masing masing institusi. Semoga dengan adanya MoA ini dapat membawa hal positif untuk kedua program studi masing-masing kampus kedepan. (shz/......)

di dalam Berita
saidinhamzah 12 November, 2023