Program career Clinic, Warek III, Ajang Pendampingan Mahasiswa dan Alumni mendapatkan Pekerjaan

21 Maret, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare_Pusat Pengembangan Mutu Karier Mahasiswa dan Alumni pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyelenggarakan program career clinic pada, Senin, 20/03/23. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa dan alumni sebanyak 50 peserta.

Hadir dalam acara pembukaan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Muhammad Kamal Zubair, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumnim Mahyuddin beserta Tim Career Development Center (CDC).

Wakil Rektor III Muhammad kamal Zubair dalam sambutan pembukaan mengapresiasi kegiatan Career Clinic. Menurutnya, ini merupakan kesempatan bagi alumni untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja yang diharapkan bisa berkiprah di perusahaan-perusahaan nasional.

“Dari program career clinic ini saya berharap akan ada lahir alumni yang bisa menunjukkan eksistensinya dengan berkiprah di perusahaan-perusahaan” ungkapnya.

Muhammad Kamal Zubair mengingatkan para alumni yang menjadi peserta kegiatan ini bahwa secara formal kampus tidak wajib memberikan pendampingan dunia kerja kepada alumni. Namun, kampus mau berbuat ihsan kepada alumni, sebab mereka sangat diharapkan kontrubusinya di masa depan.

“Ikhtiar kampus untuk menyiapkan Anda bersaing. Semoga apa yang Anda cita-citakan tercapai secepatnya dan Anda memberi kontribusi pada lembaga” harapnya. 

Di akhir sambutan, Muhammad Kamal Zubair juga mengingatkan alumni agar mengambil peran dalam mengisi tracer study sebagai bagian dari penilaian akreditasi.

Untuk diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal kepada mahasiswa tingkat akhir dan alumni freshgraduate. Kegiatan career clinic batch I menghadirkan dua narasumber utama, yakni Hayana, membawa materi tentang Cara Membuat Desain CV Menarik Ketika Melamar Pekerjaan dan I Nyoman Budiono memberikan materi tentang Trik dan Tips Menjawab Interview Dunia Kerja (Mhy).

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 21 Maret, 2023