Raih IPK 4,0 Mutiara M. Asal Polewali Mandar Jadi Lulusan Terbaik Fakshi

18 Februari, 2024 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare - Mutiara M.  mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare, telah menorehkan prestasi gemilang sebagai lulusan terbaik dengan predikat cumlaud (masa studi hanya 3 tahun 3 bulan). Hal tersebut diumumkan pada acara wisuda sarjana dan magister yang dilaksanakan di auditorium IAIN Parepare, Sabtu (17/2/2024).


Mutiara dilahirkan di Lemo-Baru Polman pada 7 Juli 2002. Dengan semangat yang membara dan tekad yang kuat, Mutiara telah membuktikan dedikasinya dalam menjalani pendidikan. 


Dalam perjalanan akademiknya, Mutiara tidak hanya rajin di  kelas, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan sebagai pembina di Ma'had Al-Jami'ah IAIN Parepare. Semangatnya untuk memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar tercermin dalam berbagai prestasi yang diraihnya, mulai dari juara  ajang lomba tingkat daerah hingga nasional.


”Tentu ada banyak rintangan dan hambatan yang muncul, tapi itu bisa dilalui dengan manajemen waktu, mengatasi tekanan akademik dengan menggunakan pengetahuan dan keterampilan dalam memecahkan masalah, dan menciptakan solusi inovatif, serta tetap berfokus pada tujuan saya yaitu sebagai pembawa pembaharuan yang berpotensi memberikan dampak positif,” ungkap alumni Pesantren Bentetanga Polman tersebut.


Salah satu pengalaman berharga saat kuliah di IAIN Parepare adalah saat menjalani KKN Nusantara bersama mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia. Di sana, ia belajar banyak hal dan mengasah keterampilan dalam berinteraksi dengan masyarakat.


Sekarang, Mutiara sedang melangkah menuju tahapan baru dalam pendidikannya. Ia mendaftar program Pendidikan Kader Ulama Perempuan melalui LPDP. Dengan Letter of Acceptance (LOA) dari pihak kampus, ia menunggu dengan harapan untuk hasil yang positif.


Pencapaian sebagai lulusan terbaik bukanlah akhir dari perjalanan Mutiara, tetapi merupakan awal dari komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik di masa depan. Dengan potensi dan semangatnya, Mutiara berharap dapat terus menjadi sumber inspirasi bagi dirinya sendiri dan orang lain, serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.


”Semoga saya dapat menjadi sumber inspirasi bagi diri sendiri dan orang lain, serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tutur Mutiara. (da/Tin)

di dalam Berita
dirgaachmad 18 Februari, 2024