Rapat Akademik Fuad, Warek I dan Dekan Ingatkan Beberapa Hal

22 Februari, 2024 oleh
Hayana


Humas IAIN Parepare--- Rapat akademik Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare dilaksanakan di ruang rapat fakultas, Selasa (21/02/2024). Rapat ini rutin dilaksanakan setiap awal semester baru. Hadir Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Saepudin sebagai pembicara utama. Diawali Dekan I Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Iskandar sebagai moderator Rapat Akademik. 



Di hadapan peserta rapat yang terdiri dosen dan staf fakultas, Dekan Fuad A. Nurkidam melaporkan berbagai hal.  Ia mengimbau agar setiap dosen mengingatkan mahasiswa untuk segera melakukan pembayaran UKT dan pencetangan Kartu Rencana Studi (KRS) yang dibuka hanya sampai 24 Februari 2024. Mengingat, perkuliahan akan dimulai tanggal 26 Februari mendatang.


Selain itu, A Nurkidam juga mengingatkan agar memperhatikan mahasiswa, khususnya bagi dosen yang menjadi penasihat akademik serta terus meningkatkan kualitas pembelajaran. “Alhamdulillah perkuliahan kita berjalan lancar sesuai jadwal. Meskipun begitu, tetap harus ditingkatkan,” ucapnya.


Dalam rapat ini, para dosen diberi kesempatan untuk memberikan masukan ataupun pertanyaan. Setiap pertanyaan langsung dijawab oleh Dekan maupun Wakil Rektor I.


Saepudin mengungkapkan terdapat perubahan tentang pembimbingan mahasiswa. “Kebijakan pembimbingan tugas akhir kita saat ini setelah terbitnya SK Rektor tentang perubahan peraturan akademik hanya 1 pembimbing,” ucapnya. Selain itu, ia juga mengungkapkan pelaksanaan ujian komprehensif dapat dilakukan berbasis Computer Based Test (CBT) dan penyelesaian studi bisa memilih penyelesaian berbasis penulisan artikel. (hyn/mif)



di dalam Berita
Hayana 22 Februari, 2024