Resimen Mahasiswa IAIN Parepare Gelar Kursus Dinas Staf dan Gladi Posko 1

29 Maret, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare - Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri  Parepare menggelar Kursus Dinas Staf (KDS) dan Gladi Posko 1 (GP 1) di gedung Balai Seni IAIN Parepare pada Jumat, (29/03/2024).





Komandan Satuan Tugas selaku Ketua Panitia KDS dan GP1 Riswana mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar seluruh staf dan personil Menwa 709 dapat mengetahui tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatan yang diemban, serta memahami sistem administrasi yang berlaku di Resimen mahasiswa, khususnya di satuan 709. Selain itu, KDS dan GP 1  bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan skill peserta.



Komandan Satuan 709, Widyiasti Mentari berharap seluruh anggota Menwa dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam menjalankan kepengurusan sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan KDS dan GP1, yaitu "Mewujudkan Kader Menwa yang Profesional, Berintegritas, dan Berwawasan Kebangsaan".



Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, dalam sambutannya memberikan beberapa poin penting. Ali Rusdi menekankan pentingnya transformasi Menwa dalam berkegiatan yang lebih kreatif. 


"Kegiatan Menwa harus berorientasi pada prestasi, meningkatkan kualitas SDM, dan soft skil, serta berbasis publikasi agar tidak hanya seremonial,"harapnya.



Selain itu, M. Ali Rusdi juga mendorong bela negara dalam bentuk pena melalui tulisan dan media sosial.

Kegiatan KDS dan GP 1 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme Menwa Satuan 709 IAIN Parepare dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang bela negara. (Fzs/Tin)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 29 Maret, 2024