Resimen Mahasiswa IAIN Parepare Gelar Sertijab

20 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare-- Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Sat. 709 IAIN Parepare menggelar Sertijab dirangkaikan dengan Kursus Dinas Staf & Gladi Posko I di Balai Seni IAIN Parepare, Jumat (17/03/2023). 

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Kepemimpinan yang Profesional dan Inovatif dalam Meningkatkan Mutu Kader Resimen Mahasiswa Sat. 709” terdiri dari berbagai rangkaian acara, yakni sertijab, pembacaan tata tertib, kursus dinas staf dengan materi “Etika Organisasi” dan “Hubungan Komandan dengan Staf”. 

Kegiatan ini, dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama yang diwakili oleh Pembina Harian Resimen Mahasiswa Sat. 709 IAIN Parepare Dr. Hj. Muliati, M.Ag. 

Dalam sambutannya, Muliati barharap mahasiswa dapat menyeimbangkan antara organisasi dan akademik.

“Dengan adanya kegiatan Sertijab yang dirangkaikan dengan Kursus Dinas Staf & Gladi Posko I ini, staf dan personil resimen mahasiswa tidak hanya ahli di bidang olahraga saja, tapi juga ahli di bidang akademiknya. Maksudnya, IPK dari kader Resimen Mahasiswa itu cumlaude . Dan dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan staf dan personil dapat lebih paham mengenai administrasi dari lembaga sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Putri selaku Komandan Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Sat.709 IAIN Parepare berharap kegiatan ini melahirkan kader yang berkualitas. 

"Harapan saya selaku komandan, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk periode ini dan periode selanjutnya karena ini adalah kegiatan sertijab pertama di satuan kami, sehingga akan ada hal yang harus kita patenkan dan selaraskan dengan satuan lain. Untuk KDS serta gladi posko, saya berharap kader Menwa paham akan administrasi organisasi dan semua ilmu dari kegiatan ini mampu diserap secara maksimal sehingga dapat meningkatkan skill para anggota Menwa dan lahir sebagai kader yg berkualitas,” ujarnya.

Para peserta pada kegiatan tersebut antusias mengikuti kegiatan dan menyimak materi dengan serius. “Semoga Resimen Mahasiswa sat.709 bisa lebih baik ke depannya dengan melalui kursus dinas staf ini,” ungkap Widyasti Mentari salah satu peserta dalam kegiatan ini.(ska/TIn)

di dalam Berita
Hayana 20 Maret, 2023