RTM, Ruang Ekspose Temuan AMI dan Prioritas Improvment

1 Desember, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melaksanakan Rapat Tinjauan Manajen (RTM), Rabu (29/11/2023) di Ruang Pertemuan Cafe Lagota. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan institut, tim perencana, unsur fakultas, unit dan lembaga yang membahas hasil temuan Audit Mutu Internal (AMI) dan rencana tindak lanjut perbaikan di tahun 2024.

Dalam rapat tinjauan tersebut, Rektor IAIN Parepare Hannani, membeberkan sejumlah langkah dan strategi perbaikan sebagai tindak lanjut temuan AMI.

"Prinsipnya apa yang menjadi rekomendasi saran perbaikan dari temuan AMI, akan menjadi prioritas perbaikan kita untuk tahun berikutnya," ungkap Hannani.

Sementara itu, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan RTM merupakan bagian dari pengendalian dalam siklus PPEPP. Dalam prosesnya, sejumlah temuan AMI menjadi agenda utama pembahasan dalam RTM.

"Pimpinan mendiskusikan perbaikan untuk mencari skema tindak lanjut perbaikan temuan, tidak saja temuan AMI, melainkan juga hasil evaluasi SPMI dan evaluasi Renstra," ungkapnya.

RTM merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilakukan suatu institusi/perguruan tinggi dalam menerapkan (melaksanakan) Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Tujuan dari pelaksanaan RTM adalah untuk meninjau hasil implementasi SPMI dalam kurun waktu tertentu. 

Pada dasarnya RTM merupakan langkah lanjut dari AMI dalam merumuskan prioritas improvment yang akan dipilih. Pertimbangan atas setiap pilihan di bahas dalam RTM dengan memperhatikan setiap aspek yang relevan dari setiap unit yang bersangkutan, sehingga disepakati mana langkah-langkah improvement yang akan diambil (Mhy/Mif).




di dalam Berita
mahyuddin 1 Desember, 2023