Sebanyak 9 PPPK Ikuti Pembukaan Orientasi Kemenag: Yaqut Tekankan Integritas dalam Bekerja

14 September, 2023 oleh
Nur Aeni K

HumasIAINParepare--Sebanyak sembilan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) IAIN Parepare mengikuti pembukaan orientasi Kementerian Agama tahun 2023 di aula mini lantai 2 gedung rektorat, Rabu (13/09/2023). Kegiatan orientasi tersebut dilakukan secara daring serentak seluruh indonesia.

Orientasi ini bertujuan memberikan pembekalan dan pemahaman kepada seluruh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tentang tugas pokok dan fungsi sebagai ASN Kementerian Agama, khususnya bagi peserta PPPK IAIN Parepare.

Orientasi PPPK  dibuka oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Jawa Timur. Menteri Agama Yaqut dalam sambutannya menyampaikan pentingnya orientasi bagi para PPPK dan tekankan agar PPPK berintegritas dalam bekerja.

 “Jadi saya berharap para PPPK yang mengikuti orientasi ini tidak peduli masa kerjanya tinggal berapa, tetap lakukan pekerjaannya secara berintegritas,” ucapnya

Menag  menegaskan bahwa PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja.  "PPPK harus dapat membangun komunikasi serta dapat bekerja sama membangun tim kerja yang efektif dan efisien," pesan Menag.

“Kita adalah pelayan masyarakat dan negara. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang meneguhkan komitmen pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,”tambahnya.

Hartini, salah satu peserta pembukaan orientasi yang hadir mengungkapkan rasa haru dan bahagianya terhadap orientasi tersebut.  
“Saya merasa bersyukur bisa menjadi salah satu peserta yang mengikuti kegiatan pembukaan orientasi. Ini akan menjadi pembekalan yang penting kepada saya agar memahami tugas dan fungsi sebagai PPPK, seperti yang disampaikan Pak Menteri, bahwa bekerja tidak boleh asalan-asalan yang hanya melakukan absen datang dan absen pulang,” ungkapnya.

Adapun kegiatan orientasi ini rencananya akan dilaksanakn sampai bulan Oktober 2023 dan dilakukan secara bertahap. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 14 September, 2023