Semarak Peringatan HAB Ke 78, IAIN Parepare Gelar Beragam Kegiatan

3 Januari, 2024 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare--Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama RI yang mengusung tema “ Indonesia Hebat, Bersama Umat” IAIN Parepare sajikan beragam kegiatan yang penuh meriah dan semarak mulai, Selasa-Rabu (02-06/01/2024).

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai bagi keluarga besar IAIN Parepare pada, Selasa (02/01/2024) dan lomba domino, lomba meracik kopi, serta lomba membuat kue. Kemudian, dilanjutkan dengan zikir dan doa untuk Palestina dalam rangkaian kegiatan HAB di Masjid Al Wasilah.

Pada hari kedua, secara serentak seluruh Indonesia pada Kementerian Agama digelar Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Parepare, di HalamannRektorat, Rabu (03/01/2024) yang diikuti oleh seluruh civitas academica IAIN Parepare dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Parepare.

Rektor IAIN Parepare Hannani dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil yang mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan  untuk mewujudkan cita Kementerian Agama.

“Spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama,” ungkapnya.


Hannani juga berharap kepada seluruh civitas academica untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.  “Kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” tambahnya, lagi.

Di akhir, Hannani mengajak kepada peserta yang hadir untuk wujudkan birokrasi yang melayani dan penuh pengabdian.

 “Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat,” tutup Hannani.

Setelah pelaksanaan Apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan lomba mulai dari lomba baca puisi, lomba yel-yel, lomba memasak, lomba tenis meja, dan lomba futsal serta Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Parepare. Pada hari ketiga dan keempat akan digelar lomba badminton, sepak takraw dan senam.(aen/mif)


 

.

di dalam Berita
Nur Aeni K 3 Januari, 2024