Sertijab Kabiro AUAK, Rektor Harap IAIN Parepare Raih Akreditasi A

16 Maret, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — IAIN Parepare menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) di ruang seminar Perpustakaan Lantai 5, IAIN Parepare, Jumat 4 Maret 2022.

Kegiatan sertijab ini dirangkai peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan pembawa hikmah Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad M.A. Kemudian secara resmi sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori kenangan oleh Kepala Biro AUAK 2019-2022, Hj. Musyarrafah Amin kepada Kepala Biro AUAK yang baru Hj. Yuspiani. Acara itu disaksikan oleh Rektor IAIN Parepare, Dr Ahmad Sultra Rustan.

Hj. Musyarrafah Amin kepala Biro AUAK IAIN Parepare masa bakti 2019-2022 mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Parepare dan seluruh sivitas akademika IAIN Parepare atas segala dukugan dan kerjasamanya selama ia menjabat. Ia menambahkan, selama berada di IAIN Parepare sekalipun belum banyak memberikan kontribusi, tetapi paling tidak telah mengubah mindset dan kultuset yang ada. “Dengan melakukan akselerasi dan inovasi baru yang dapat diwujudkan karena adanya kerjasama tim,” ungkap Musyarrafah.

Selain itu, Musyarrafah juga terkesan dengan rektor yang begitu visioner yang akan membawa IAIN Parepare menjadi Universitas Sains Islam yang pertama di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan. “Semoga seluruh sivitas akademika terus mendukung IAIN Parepare bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam,” katanya.


Sementara itu, Kepala Biro AUAK yang baru Hj. Yuspiani, menyampaikan rasa haru atas sambutan dan penerimaan yang hangat dari rektor beserta seluruh sivitas akademika atas kehadirannya di IAIN Parepare. Yuspiani berharap bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan IAIN Parepare.

Yuspiani menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan terkait dengan perkembangan kampus. Salah satunya kampus diteropong melalui Akreditasi. “Meneropong kampus melalui akreditasi itu dengan melihat kecukupan SDM-nya. Salah satunya setiap prodi paling tidak memiliki satu guru besar,” ungkap Yuspiani.
Oleh karena itu untuk mengawalinya, Yuspiani akan memulai dengan melakukan pendampingan pada setiap program studi.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan dalam arahannya menyambut dengan suka cita dan mengucapkan selamat datang kepada Kepala Biro AUAK yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Biro AUAK yang lama karena telah banyak memberikan corak dan warna pada IAIN Parepare. “Selama tiga setengah tahun telah banyak berbuat untuk kemajuan IAIN Parepare, dimana beliau telah menghadirkan sesuatu yang begitu penting bagi perguruan tinggi yaitu Renstra IAIN Parepare,” ungkap Ahmad.

Rektor menilai, dengan adanya renstra yang luar biasa ditambah dengan hadirnya kepala Biro AUAK yang baru ini akan membawa IAIN Parepare mendapatkan Akreditasi A. “Untuk itu, ini akan menjadi tantangan bagi Kepala Biro AUAK dalam mewujudkan Akreditasi A bagi IAIN Parepare,” tutur Ahmad. Turut hadir dalam acara sertijab tersebut diantaranya Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LP2M, Ketua LPM, Kabag, Kepala Unit dalam lingkup IAIN Parepare serta tamu undangan. (ainy/alf)  

di dalam Berita
Nur Aeni K 16 Maret, 2023