Sosialisasi Aplikasi LKD, Mudahkan Laporan Kinerja Dosen

13 Agustus, 2021 oleh
webadmin1

IAINParepare– Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare menyelenggarakan Sosialisasi Laporan Kinerja Dosen di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melalui Aplikasi Zoom, Jumat (13/08/2021).


Kegiatan ini dihadiri Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si., Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. H. Muhammad Saleh, M.Ag, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Herdah, Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Iskandar, M.Sos..I, Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. MuliatI Sesady, M.Ag dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Akademik Dr. Muzdalifah Muhammadun.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan terakhir, setelah dilaksanakan di tiga fakultas berbeda.
“Alhamdullilah, hari ini kita mengikuti sosialisasi secara online. Tentu ini adalah sebuah kemajuan yang cukup baik untuk mengefektifkan kinerja dosen kita. Terima kasih kepada tim LPM yang menjadwalkan agar para dosen FUAD mengikuti kegiatan sosialisasi ini,” ujar Iskandar.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini dapat memperlancar laporan kinerja kita setiap semester. Semoga tidak ada lagi menjadi kendala, karena pelaporan dilaksanakan secara online. Saya harap, Bapak/Ibu dosen mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama sehingga tidak mengalami kendala ketika sudah diterapkan,” harap Iskandar.


Dr. Herdah M.Pd menyampaikan bahwa sosialisasi ini sebagai perbaikan atas aplikasi yang digunakan sebelumnya.

“Bapak/Ibu dosen harus memperhatikan jadwal yang telah ditentukan, karena jika ada yang tertinggal (terlambat menyetor LKD-red) maka akan memperlambat program lain,” tutur Herdah.

“Sosialisasi ini dilakukan dari evaluasi kinerja dosen semester lalu. Masih ada kekurangan-kekurangan, sehingga semester ini tim LPM meminimalisir kekurangan itu,” tambahnya.

Pemateri Abdul Hamid, M.M menjelaskan secara garis besar penggunaan aplikasi LKD. Pertama, mengupload berkas-berkas di google drive. Kedua, pengisian berkas ke aplikasi yang dapat diakses melalui website LPM IAIN Parepare.


Di akhir kegiatan yang diikuti 50 peserta ini, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si melaunching aplikasi ini dan menutup kegiatan sosialisasi.

“Terima kasih kepala LPM yang sudah berusaha untuk membuat aplikasi untuk tahun 2021. Mungkin aplikasi ini memiliki kelemahan, namun tidak akan lahir sesuatu inovasi jika tidak terdapat kelamahan pada teknologi pada masa lalu. Aplikasi LKD ini berasal dari ide dan konsep yang sangat luar biasa sehingga kita semua patut memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan,” jelas Ahmad Sultra.

“Semoga ke depan kita bisa membuat ide-ide untuk membuat kemajuan dalam bidang akademik.dan aplikasi ini memudahkan dalam membuat LKD,” harap rektor saat menutup kegiatan sosialisasi. (Mif)

di dalam Berita
webadmin1 13 Agustus, 2021