Tiga Dosen IAIN Parepare Mengikuti Coaching Clinic Jurnal di Palu

22 Oktober, 2022 oleh
Website IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare- Tiga dosen IAIN Parepare terpilih dari tiga puluh orang peserta untuk mengikuti Coaching Clinic Jurnal Pusaka Volume 10 Edisi 2 Tahun 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ketiga dosen tersebut Usman (Dosen Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah), Syarifah Halifah (Dosen Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah) dan Ahmad Yani (Dosen Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah).

Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar, Rabu-Sabtu (19-22/10/2022) di Hotel Swiss Bell, Palu.

Andi Isra Rani, Kasubag Tata Usaha Litbang Agama Makassar mengatakan bahwa peserta terdiri dari dosen, peneliti, mahasiswa, arsiparis, penyuluh dan perencana lingkup Kementerian Agama.  Para peserta kegiatan tersebut, penulis terpilih dari puluhan artikel yang diseleksi oleh Litbang Agama Makassar yang berasal dari berbagai perwakilan instansi, seperti IAIN Parepare, UIN Alauddin Makassar, STAIN Majene, IAIS As’adiyah Sengkang Wajo, STAI DDI Maros, Universitas Hasanuddin, Ma’had Ali Sengkang Wajo, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Balai Diklat Keagamaan Makassar, Kementerian Agama Kota Makassar, Kementerian Agama Wajo, Kementerian Agama Sidenreng Rappang, Kantor Urusan Agama Maros.

“51 peserta yang terdiri atas pengelola atau penyelenggara 21 orang dan peserta terdiri dari tiga puluh orang terdiri dari sembilan guru, delapan dosen, empat peneliti, lima perencana, satu widyaiswara, satu statistika, satu arsiparis dan satu mahasiswa,” ujar Andi Isra.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Tengah  H. Ulyas Taha  dan menghadirkan beberapa narasumber, seperti Hamdar Arraiyah, (Profesor Riset Badan Riset dan Inovasi Nasional) dan Muhlis Hadrawi (Universitas Hasanuddin). Tiga puluh artikel dari penulis terpilih ini akan diterbitkan pada Jurnal Pusaka Volume 10 edisi 2 tahun 2022 yang saat sudah terakreditasi SINTA 4. (Dani/Mif)


di dalam Berita
Website IAIN Parepare 22 Oktober, 2022