Tingkatkan Keterampilan Psikomotorik, Kembangkan Kecerdasan Kognitif Siswa SD Negeri 108 Rantelemo

31 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare-  Mahasiswa KKN Nusantara oderasi Beragama Posko 2 adakan  Kelas Kreasi dengan sasaran siswa SD Negeri 108 Rantelemo, Sabtu (29/7/2023)



Kegiatan Kelas Kreasi yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para siswa untuk bisa menemukan hal yang mereka kuasai.  Tujuan dari kegiatan kali ini adalah melatih keterampilan motorik siswa guna mengembangkan kecerdasan kognitif siswa. Target kegiatan ini adalah siswa Kelas 1, kelas 2, dan kelas 3.



Kecerdasan kognitif  menjadi hal yang penting untuk  dilatih pada anak-anak agar memudahkan mereka untuk  fokus terhadap suatu hal. Latihan keterampilan motorik menjadi salah satu cara untuk mewujudkan kecerdasan kognitif bagi siswa. 


Perpaduan bernyanyi dan gerakan menjadi metode yang ideal untuk meningkatkan keterampilan motorik siswa. Dengan tambahan perebutan pena, menjadi pelengkap yang sempurna untuk mewujudkan tujuan dari Kelas Kreasi kali ini. Antusias siswa begitu luar biasa, seperti yang dikatakan oleh Quinta yang merupakan wakil ketua kelas 3 SD Negeri 108 Rantelemo. 
"Seru banget, Kak pembelajaran ini, karena kami bisa belajar walaupun dengan permainan," ucap Quinta. 




Sementara itu, Mardi, S.Pd. Kepala SD Negeri 108 Rantelemo menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Kelas Kreasi.
 "Terima kasih banyak Adik-Adik KKN Nusantara, dengan kehadiran kalian suasana sekolah menjadi lebih riang gembira dan produktif. Ditunggu kegiatan berikutnya, ya!" ucapnya. (fzs/Tin)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 31 Juli, 2023