UKM Seni ANIMASI IAIN Parepare Ikut Kegiatan Temu Teater Mahasiswa Nusantara

6 Agustus, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare--Delegasi Aliansi mahasiswa seni (ANIMASI) IAIN Parepare mengikuti kegiatan Temu Teater mahasiswa Nusantara (Temu Teman) ke-20, Jumat s.d. Kamis (28/7/ s.d. 3/8/ 2023) di Benteng Sumba Opu Gowa.

Temu Teman merupakan kegiatan Teater Tingkat nasional yang dihadiri oleh UKM Seni dari berbagai kampus dari Sabang sampai Marauke. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah, “Benang Merah Nusantara”.

Dua mahasiswa ANIMASI IAIN Parepare, Irmayanti Mucthar dan Nurul Azirah diutus untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan Temu Teman ini, diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari opening ceremony, karnaval budaya, pementasan lembaga , workshop, temu wicara, olah tubuh, dan pentas kolaborasi.

Muhammad Risal S. selaku Ketua Umum dari UKM ANIMASI yang juga  hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Temu Teater ini sudah berlangsung selama 2 Dekade, kegiatan ini pertama kali diadakan di Makassar kemudian tahun ke-2 dilaksanakan di Palu,  sebelum kembali ke Makassar,Temu Teman ke-19 dilaksanakan di Jambi.


“Yang menarik dari kegiatan ini adalah pentas kolaborasi. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini akan menggarap sebuah karya untuk ditampilkan di malam closing ceremony. Karya tersebut ditampilkan di depan  pegiat kesenian senusantara,”ungkap Rijal.

Lebih lanjut, Rijal menjelaskan setelah kegiatan closing ceremony selesai, dilanjutkan dengan kegiatan Temu Wicara untuk menentukan tempat kegiatan Temu Teman berikutnya. Pada kegiatan tersebut ditetapkan pelaksanaan Temu Teman ke-21 akan dilaksanakan di Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Semoga selepas dari kegiatan ini, segudang ilmu yang mereka dapatkan mampu dibagikan dan diimplementasikan di lembaga kami tercinta. Harapannya, semoga kegiatan bergensi seperti ini tidak berhenti di sini saja. Namun tetap akan berlanjut dan tahun depan kembali ikut serta dalam kegiatan Temu Teater Mahasiswa Nusantara ke-21 di Bima,” ungkapnya.(Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 6 Agustus, 2023