Wadek FEBI Menjadi Invited Speaker di Seminar Internasional

10 Desember, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare—Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerja Sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare, Dr. Andi Bahri S., M.E. menjadi salah satu Invited Speakers pada Seminar Internasional di IAIN Palopo, Rabu (6-12-2023).


Pada kesempatan tersebut, Dr. Andi Bahri menyampaikan materi terkait dengan industri halal di Indonesia. Judul yang presentasi yang dibawakan yaitu Promoting Islamic Financial Ecosystem for Halal Industry Improvement in Indonesia: A Demand and Supply Analysis. 
"Beberapa strategi yang dapat menguatkan industri makanan halal di Indonesia yaitu dukungan kebijakan, peningkatan kapasitas industri, penguatan sarana keuangan dan infrastruktur, dan sekaligus penguatan kesadaran merek produk halal,"paparnya.

Dr. Andi Bahri menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari hasil Memorandum of Understanding (MOU) dalam bidang tridarma perguruan tinggi antara IAIN Parepare dan IAIN Palopo yang telah dilaksanakan sebelumnya.


Seminar Internasional yang terlaksana di IAIN Palopo tersebut juga diisi oleh  speaker  lain, seperti Prof. Dr. Muhammad Hakimi Mohd Shafia dari Universitas Kebangsaan Malaysia dan Edi Indra Setiawan, S.E.,M.M yang merupakan Ketua Prodi Perbankan Syariah IAIN Palopo.

Kehadiran Dr. Andi Bahri sebagai salah satu speaker pada Seminar Internasional ini menjadi bukti peranannya dalam pengembangan industri halal di Indonesia, sekaligus memperkuat kerja sama tridarma antarperguruan tinggi. (mma/Tin)

 


di dalam Berita
multazam.mansyur 10 Desember, 2023