Wisudawan Terbaik FUAD Berhasil Buktikan Aktif Organisasi Bukan Penghalang

19 Februari, 2024 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Bilgis Abdullah dari program studi Manajemen Dakwah berhasil menjadi wisudawan terbaik di Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah (FUAD), IAIN Parepare. 

Selain itu, Bilgis berhasil membuktikan aktif di organisasi kampus bukan penghalang untuk lulus tepat waktu. Bahkan Bilgis berhasil selesai kuliah hanya sampai 7 semester.


Ia mampu selesai 3 tahun 3 bulan dengan IPK 3,97. Bilgis yang lahir di Kabupaten Sidrap ini merupakan anak pasangan dari Abdullah dan Ihati. “Apa yang saya capai pada hari ini merupakan hal yang saya impikan ketika saya pertama kali masuk di IAIN Parepare supaya bisa lulus dengan tepat waktu,” ucapnya.


Bilgis mengaku butuh tekad yang kuat untuk selesai dengan tepat waktu. “Alhamdulillah saya mampu membuktikan organisasi seharusnya bukan penghalang perkuliahan. Saya mampu selesai di semester tujuh. Syukur Alhamdulillah atas segala pencapaian ini. Terima kasih untuk doa dan support kedua orang tua, guru, dosen dan teman-teman saya,” ucapnya.


Menurut Bilgis, salah satu kunci keberhasilannya dengan tidak menunda-nunda apa yang harus diselesaikan. “Jangan pernah membuang waktumu, lakukan berbagai hal penting mulai dari sekarang. Seperti, belajar berbagai hal baru dan lain sebagainya. Terus belajar dan mencoba banyak hal,” ungkapnya. Diketahui Bilgis, semasa kuliah aktif sebagai Sekretaris Himpunan Program Studi (HMPS) dan Bendahara Umum Dema Fakultas. (hyn/alf)

di dalam Berita
Hayana 19 Februari, 2024