Wisudawati Terbaik Prodi Perbankan Syariah Ini Sukses Kuliah Sambil Berbisnis

18 Februari, 2024 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare -- Fidia Harfiana, seorang mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah di IAIN Parepare berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih IPK 3,77 dalam masa studi 3 tahun 2 bulan.

Fidia menjadi salah satu lulusan terbaik dari IAIN Parepare yang mengikuti prosesi wisuda periode 1 tahun 2024 yang diselenggarakan di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Sabtu (17/2/2024). Prestasi ini bukanlah hasil dari perjalanan yang mudah baginya.

Putri dari pasangan Bapak Drs. Baharuddin dan Ibu Fitriana ini memiliki tekad yang kuat untuk meraih kesuksesan. Bagi Fidia, melanjutkan kuliah di IAIN Parepare memiliki makna yang sangat penting. Baginya, hal terpenting adalah seberapa kuat dia berjuang untuk melakukan yang terbaik.

"Pada masa awal kuliah, sebagian besar orang di sekitar saya punya mindset kalau kuliah di Pulau Jawa adalah sesuatu yang membanggakan. Karena saya punya kakak yang kuliah di sana, tidak jarang orang-orang bertanya, kok tidak lanjut kuliah di Jawa?" ujar Fidia.

Meskipun berasal dari keluarga yang berkecukupan, Fidia memiliki tekad untuk membiayai kuliahnya sendiri. Dia mulai membangun bisnisnya sendiri sejak masa kuliah hingga sekarang.


"Saya tidak mau menghabiskan waktu hanya untuk rebahan dan scroll TikTok. Kalau bukan saya memulainya sekarang, kapan lagi?" ujarnya semangat.

Fidia menjalani perjuangan yang luar biasa untuk menyelesaikan kuliah sambil menjalankan bisnisnya. Mengatur waktu antara kuliah, tugas, dan bisnisnya bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Fidia mampu melaluinya.

Fidia menekankan pentingnya mencari pengalaman selama masa muda. Baginya, orang pintar akan kalah dengan yang berpengalaman. Semangat dan tekad yang kuat menjadi bukti bagi Fidia bahwa kesuksesan bukanlah sesuatu yang didapat dengan mudah, melainkan hasil dari perjuangan dan kerja keras yang tak kenal lelah. (mma/alf)

di dalam Berita
multazam.mansyur 18 Februari, 2024