Workshop Penyusunan IKU dan IKT, Rancang Ukuran Capaian Kinerja

19 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare– Workshop Penyusunan IKU dan IKT (Indikator Kinerja Utama dan Indikator Kinerja Tambahan) dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare bertempat di Gedung Perpustakaan Lt. 5 dan dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (18-19/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan mendatangkan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Malang Dr. H. Helmi Syaifuddin, M. Fil. I. sebagai narasumber. Kegiatan ini dihadiri oleh 34 orang peserta yang nantinya akan menjadi Tim Penyusun IKU dan IKT di tiap fakultas. 

Dalam sambutannya, Ketua LPM Dr. Herdah, M. Pd. berharap dengan terlaksananya workshop ini, IKU dan IKT pada tingkat fakultas bisa terealisasi agar dapat mengukur kinerja dan ketercapaian kinerja. Hal ini bisa menjadi evaluasi pada akreditasi prodi. 

“Selama ini kita menyusun IKU dan IKT berdasarkan pada ijtihad sehingga belum ada keseragaman dalam hal penyusunan IKU dan IKT. Kehadiran pemateri pada kegiatan diharapkan mampu mencurahkan segala pengetahuan kepada tim penyusun,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Dr. Herdah mengucapkan terima kasih kepada Rektor IAIN Parepare yang telah memberi kesempatan kepada LPM untuk melaksanakan kegiatan ini dan berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan sampai akhir.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. H. Muhammad Saleh, M. Ag.

“IKU dan IKT adalah pertanyaan yang selalu dimunculkan oleh asesor pada setiap akreditasi prodi,” jelas Muhammad Saleh.

“Orientasi workshop adalah bisa menghasilkan output sesuai yang diharapkan. Tim penyusun diharapkan mampu menyusun IKU dan IKT dengan baik guna menjawab pertanyaan asesor pada akreditasi prodi,” tambahnya lagi. Di akhir sambutannya, Warek III menegaskan agar peserta memanfaatkan dan mengikuti kegiatan ini dengan serius.

di dalam Berita
webadmin1 19 Oktober, 2021