Akselerasi Publikasi Mahasiswa melalui Tugas Akhir Berbasis Publikasi

4 March, 2023 by
Hayana

Humas IAIN Parepare---Tim Penyusun Pedoman Tugas Akhir Mahasiswa Berbasis Publikasi melaksanakan rapat pada Jumat, (03/03/2023) di ruang pertemuan LP2M IAIN Parepare. Rapat tersebut dalam rangka penyempurnaan Pedoman Tugas Akhir Nonskripsi (Tugas Akhir Mahasiswa Berbasis Publikasi).



Ketua Tim Penyusun Pedoman Muhammad Ali Rusdi mengatakan rapat lanjutan tersebut untuk menyempurnakan teknis pelaksanaan tugas akhir mahasiswa berbasis publikasi. 

"Sejalan dengan harapan pimpinan, tujuan utama penyempurnaan pedoman ini agar segera dapat diberlakukan. Hal ini dalam rangka mengakselerasi publikasi ilmiah mahasiswa di IAIN Parepare," ungkapnya.

Muhammad Ali Rusdi menambahkan hal penting terkait pedoman tersebut. 
"Hadirnya pedoman ini akan menguatkan kolaborasi riset antara mahasiswa dan dosen sehingga diseminasi hasil penelitian dapat dinikmati oleh masyarakat luas," tuturnya.

Untuk diketahui, Rektor IAIN Parepare Hannani sebelumnya telah membentuk Tim Penyusun Pedoman Tugas Akhir Berbasis Publikasi yang melibatkan Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu .
Pedoman yang akan dibuat oleh tim tersebut merupakan panduan penyusunan publikasi ilmiah sebagai pengganti skripsi. 

Hal tersebut juga sebagai upaya mendorong mahasiswa berkompeten dalam riset dan publikasi ilmiah yang nantinya mendukung reputasi IAIN Parepare. (Mhy/Tin).

in News
Hayana 4 March, 2023