Dosen PIAUD Peserta Coaching Jurnal yang Digelar Litbang Agama Makassar

22 October, 2022 by
Website IAIN Parepare

Dosen PIAUD Peserta Coaching Jurnal yang Digelar Litbang Agama Makassar

Humas IAIN Parepare- Litbang Agama Makassar menindaklanjuti MoA dengan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dengan melibatkan Dosen PAUD, yakni Syarifah Halifah sebagai peserta pada kegiatan Coaching Clinic Jurnal di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada, Rabu-Sabtu (19-22/10/2022).

Kegiatan Coaching Clinic Jurnal diikuti oleh para mitra bestari dan para penulis terpilih dari puluhan artikel yang telah diseleksi oleh Litbang Agama Makassar yang telah diajukan dari perwakilan instansi mitra Litbang Agama Makassar, termasuk Program Studi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare.

Nomenklatur kegiatan ini pendampingan penulisan pada jurnal Pusaka dan Educandum dengan menghadirkan para coach yang handal pada bidangnya, seperti Hamdar Arraiyah, (Profesor Riset Badan Riset dan Inovasi Nasional) dan Muhlis Hadrawi(Universitas Hasanuddin).

Tiga puluh artikel dari penulis terpilih ini akan diterbitkan pada Jurnal Pusaka Volume 10 edisi 2 tahun 2022 yang saat sudah terakreditasi SINTA 4.

Syarifah Halifah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan coaching clinic jurnal tersebut upaya memberikan dorongan kepada para tim penulis terpilih.

“Bahwa dengan Menulis menciptakan imun dan vitamin 4C (critical thinking, creative, communication, and collaboration) agar melahirkan tulisan yg memiliki ciri khas atau branding bagi penulisnya,” ujarnya.

“Kesempatan tidak datang dua kali, jadi lakukan dengan mulai menulis dan produktif yang bermutu dan memiliki ciri khas,” tutup Syarifah. (Ahy/Mif)


in News
Website IAIN Parepare 22 October, 2022