FUAD IAIN Parepare Utus 42 Mahasiswa Laksanakan PPL

23 May, 2023 by
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Sejumlah 42 mahasiswa dengan program studi berbeda Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah melaksanakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2023 (Selasa/23/Mei/2023).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare dengan disaksikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Dr. A. Nurkidam, M. Hum, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kelembagaan, Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Iskandar, S. Ag., M. Sos. I, Kepala Bagian Tata Usaha Hamid, S. Ag., M. Pd. Ketua Program Studi Lingkup FUAD, Kepala Fungsional PTP Sunandar, S. Pd.I., M. A. dan peserta PPL FUAD 2023.


Pada pembukaan kegiatan tersebut Rektor IAIN Parepare memberikan arahan kepada mahasiswa calon peserta PPL untuk menjaga nama baik almamater. Berusaha melakukan yang terbaik dalam segala usaha yang diperjuangkan. Program PPL juga sekaligus sebagai cara berkenalan dengan dunia kerja, dan merasakan secara langsung aktivitas yang dilakukan oleh-oleh orang yang telah berpengalaman di bidangnya,” tutur Dr. Hannani, M. Ag.

Harapan kami dari pihak Fakultas, para peserta dapat memahami kewajiban pada saat melaksanakan PPL. Mahasiswa akan ditempa untuk memperoleh pengalaman di lokasi PPL. Begitupun dengan tuntutan fakultas kepada mahasiswa yaitu outcome berupa laporan dan jurnal,” tutur Dr. A. Nurkidam, M. Hum Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.


Koordinator PPL FUAD 2023 Dr. Iskandar, S. Ag., M. Sos. I. juga menjelaskan bahwa para peserta PPL akan tersebar di 3 titik daerah yaitu Kota Parepare, Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap dengan jumlah 12 instansi yaitu BAZNAS Parepare, Kemenag Parepare, Dinas Kominfo Parepare, Lapas Parepare, Dinas Sosial Parepare, Ponpes Libanat Parepare, PUPR Parepare, dan Dinas Pendidikan Parepare. Pada daerah pinrang yaitu BAZNAS Pinrang, Kemenag Pinrang dan untuk daerah Kabupaten Sidrap yaitu Baznas Sidrap dan Kemenag Sidrap.

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab, dan Dakwah akan terlaksana selama 1 bulan yaitu 25 Mei hingga 25 Juni 2023. (Fzs/Srh)

in News
fikruzzamansaleh 23 May, 2023